Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournamnet (TGT) dan Student Teams Achiement Division (STAD) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 2 Kota Blitar / Septian Dwi Jayanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournamnet (TGT) dan Student Teams Achiement Division (STAD) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 2 Kota Blitar / Septian Dwi Jayanti

Jayanti, Septian Dwi (2017) Pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournamnet (TGT) dan Student Teams Achiement Division (STAD) terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 2 Kota Blitar / Septian Dwi Jayanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Jayanti Septian Dwi. Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Koopeartif Tipe Teams Game Tournament (TGT) dan Student Teams Achivement Division (STAD) terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 2 Kota Blitar. Skripsi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. H. Tuhardjo S.E. M.Si. Ak Kata Kunci Pembelajaran Kooperatif Motivasi Belajar Hasil Belajar Akuntansi Pembelajaran akuntansi di kelas X Akuntansi SMK N 2 Kota Blitar masih terdapat permasalahan permasalahan tersebut di antaranya rendahnya nilai hasil belajar siswa dan juga rendahnya motivasi belajar siswa. Masalah tersebut timbul karena kurangnya variasi model pembelajaran yang diterapkan oleh guru di dalam kelas sehingga siswa kurang memperhatikan guru dalam pelajaran di kelas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) dan tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen kuasi dan menggunakan Pre test-Post test Control Grup Design. Teknik Samplig dalam penelitian ini adalah Random Sampling. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X-AK 1 sebagai kelas Eksperimen I dan siswa kelas X-A 3 sebagai kelas eksperimen II. Teknik pengumpulan data menggunakan tes angket dan dokumentasi. Instrumen penelitian ini adalah adalah soal pre test-post test dan angket motivasi belajar. Dari hasil uji analisis yang di lakukan dengan menggunakan uji Independent Sample T-Test menunjukkan bahwa untuk motivasi belajar siswa kelas TGT dan kelas STAD menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0 021 0 05. Selanjutnya untuk hasil belajar siswa kelas TGT dan kelas STAD menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0 001 0 05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Teams Game Tournament (TGT) dan tipe Student Teams Achievement Division (STAD) terhadap motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi SMK Negeri 2 Kota Blitar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35077

Actions (login required)

View Item View Item