Pengembangan media interaktif menggunakan web pada pembelajaran akuntansi di SMA / Angga Pratama - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media interaktif menggunakan web pada pembelajaran akuntansi di SMA / Angga Pratama

Pratama, Angga (2017) Pengembangan media interaktif menggunakan web pada pembelajaran akuntansi di SMA / Angga Pratama. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pratama Angga. 2017. Pengembangan Media InteraktifMenggunakan Web PadaPembelajaranAkuntansi di SMA. Skripsi Program Studi S1 PendidikanAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing Dr.Suparti M.P. Kata Kunci pengembangan media Web hasilbelajar. Perekembanganteknologi yang terjadisaatinijuga berdampakpadaperkembanganpendidikan. Perkembanganpendidikan yang dibuatdiharapkanmampumengatasipermasalahan yang terjadi. Berdasarkanhasilpengamatandanwawancara yang dilakukanpenelitipadapembelajaranakuntansi di SMA KabupatenTulungagung khususnya SMA Negeri 1 Campurdarat.Penelitimendapatkanberbagaimasalah yang dialami masalahituantara lain (1)pembelajaranakuntansi di SMA KabupatenTulungagungmasihbanyak yang menggunakansistemkonvensional (ceramah dan berpusat pada guru ) (2) pembelajaran akuntansi pada SMA masuk dalam mata pelajaran ekonomi yang mendapatkan jam pelajaran sedikit dan (3) masihbanyaksiswa yang nilainya di bawahkriteriaketuntasan minimal (KKM). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran yang layak dan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Peneliti mengembangkan media interaktif menggunakan Web yang diharapkan mengatasi permasalahan yang terjadi serta mampu memberikan daya tarik sekaligus memudahkan siswa belajar individual (mandiri). Metodeyang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan. Model penelitian dan pengembangan diadaptasi dari Borg and Gall (2003) yang dimodifikasi sesuai kebutuhan. Prosedur pengembangan yang digunakan (1) potensi dan masalah (2) pengumpulan data (3) desain produk (4) validasi desain (5) revisi desain (6) uji coba produk (7) revisi produk dan (8) produk akhir. Uji coba produk pada penelitian ini menggunakan desain eksperimental dengan melihat hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah Guru dan siswa kelas XI IPS 2 di SMA Negeri 1 Campurdarat Kabupaten Tulungagung. Hasilpenelitianiniditunjukandenganbeberapatahap antara lain pertamaUjivaliditasdilakukanolehahlimateri pembelajaran akuntansi pada kualifikasi valid digunakan (96%) dan oleh ahlimedia pembelajaran pada kualifikasi valid digunakan (97%) kedua ujicobaprodukdilihatdaripersentasekelayakandanpaired sample t-test. Padaujipersentasedilakukanoleh Guru danSiswadenganmendapat rata-rata pada kualifikasi valid digunakan (88%). Kemudiandilakukan uji paired sample T-testdenganmendapatkansignifikan(0 000

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Sep 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35065

Actions (login required)

View Item View Item