Pengaruh Kajian Praktik Lapangan (KPL), self efficacy akademik, dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mengajar mahasiswa / Dewi Sulis Setiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Kajian Praktik Lapangan (KPL), self efficacy akademik, dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mengajar mahasiswa / Dewi Sulis Setiana

Setiana, Dewi Sulis (2017) Pengaruh Kajian Praktik Lapangan (KPL), self efficacy akademik, dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mengajar mahasiswa / Dewi Sulis Setiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiana Dewi Sulis. 2017. Pengaruh Kajian Praktik Lapangan (KPL) Self-Efficacy Akademik Dan Minat Menjadi Guru Terhadap Kesiapan Mengajar Mahasiswa. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Nujmatul Laily S.Pd MSA Kata Kunci Kajian Praktik Lapangan (KPL) self-efficacy akademik minat menjadi guru kesiapan mengajar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang bersifat ex post facto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kajian Praktik Lapangan (KPL) self-efficacy akademik dan minat menjadi guru terhadap kesiapan mengajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2013. Teknik pemilihan sampel menggunakan total sampling dimana jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 153 mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner untuk memperoleh data variabel Kajian Praktik Lapangan (KPL) self-efficacy akademik minat menjadi guru dan kesiapan mengajar. Uji coba instrumen terdiri dari uji validitas dan reliabilitas yang dilakukan pada 30 responden. Uji prasyarat analisis terdiri dari uji normalitas multikolinearitas dan heteroskedastisitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kajian Praktik Lapangan (KPL) berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mengajar (2) Self-efficacy akademik berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mengajar dan (3) Minat menjadi guru berpengaruh signifikan terhadap kesiapan mengajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Apr 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/35016

Actions (login required)

View Item View Item