Hidayati, Nurul (2003) Perbandingan prestasi belajar bidang studi akuntansi pada siswa SMU PSM" Plemahan-Kediri dan MA "Ar-Rahmah" Purwotengah-Papar-Kediri <BR>oleh Nurul Hidayati". Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Prestasi belajar mata pelajaran akuntansi adalah hasil balajar yang dicapais iswa pada mata petaiarana kuntansiy ang dinyatakand alam bentuk skor atau angia-angka. p eneiititranin i bertuiuan untuk mengetahuia dalah perUeOaan piestasi- belajar mata pelaiaran akuntansi siswa SMU PSM Ftemahan-Keid ri dan MA AR RAHMAH P urwoteng ah-Papar-Keidr i . sampel penelitian ini adalah siswa kelas I sMU PSM Plemahart- Kediri dengan jumlah 54 anak dan siswa kelas I MA AR RAHMAhI Punrotenga--h-Papar-Keddierni ganj umlah 60 anak. Sub-pokokb ahasany ang diteliti Pe-ngertianp e makaiO an UiOanga kuntansi s truktur dasara kuntansi serta siklus akuntansi perusahaan iCsa. Dari hasil pengukuran diperoleh rata-rata prestasi belajai akuntansi siswa SMU PSM Plemahan-Kediri sebesar i 17 dan rata-rata prestasi belaiar akuntansi siswa MA AR RAHMAH Purwotengah-Papar-KedirSi ebeSar6 78. Data yang diperoleh dianalisisd engant hitung d engan hasilp erhitungals ebes-a3r 12. Berdasarkan tingi it signifikan 95% dan dt 112 dengan t tabel sebesar 1 980 hasil -analisis data diperoleh kesimpulan bahwa ada perbedaan antara prestasi belaiar dalam bidang akuntansi pada siswa SMU IPSM Plemahan-Kedirdi an MA An RAHMAH Purwotengah-Papar-Kediri Hali ni ditunjukkand engant hitung (3 12)le bihb esard aripadat tabel( 1 980) Bertitik tolak dari hasil penelitian beberapa saran yang perlu dikemukakan adalah (1) Dalam memperbaiki prestasi belajar bidang akuntansi khususnya siiwa MA AR RAHMAH Punrotengah Papar-Kediri Perlu dicari kesuliian-kesulitany ang dihadapi siswa kemudian diberi perhatiand an bimbinganu mtukm embingkitkanm inata garl ebihg iat belaiar iZ wtengaOakaenv aluasi terhadap metade mengaiary ang digunakan guru idakan hetode yang telah digunakan sudah sesuai untuk bidang studi tersebut ( 3) Siswa h-ndaknya teUitrm emperhatikand an aktif terhadapm ata pelajaran UlOangu mum khususnya mata pelaiarana kuntansi (4) Sekolah irenAafnya menyediakan buku-buku literatur yang dapat dipakai oleh siswa dan guru dalam proses belaiar mengaiar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Mar 2003 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2003 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/35002 |
Actions (login required)
View Item |