Pengaruh penggunaan media pembelajaran prezi dalam pembelajaran akutansi terhadap hasil belajar siswa kelas XII di SMAN 1 Pasuruan / Saiful Anwar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penggunaan media pembelajaran prezi dalam pembelajaran akutansi terhadap hasil belajar siswa kelas XII di SMAN 1 Pasuruan / Saiful Anwar

Anwar, Saiful (2017) Pengaruh penggunaan media pembelajaran prezi dalam pembelajaran akutansi terhadap hasil belajar siswa kelas XII di SMAN 1 Pasuruan / Saiful Anwar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Anwar Saiful. 2016. Pengaruh Media Pembelajaran Prezi DalamPembelajaranAkuntansiTerhadapHasilBelajarSiswa di SMAN 1 Pasuruan. Skripsi Program StudiPendidikanAkuntansi JurusanAkuntansi FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed. (II) Dr. NurikaRestuningdiah S.E. M.Si. Ak Kata kunci Media PembelajaranPrezi HasilBelajar. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpenerapan mediapembelajaranprezidalampembelajaranakuntansiterhadaphasilbelajarsiswa. PenelitianinimenggunakanmetodepenelitiankuantitatifdengandesainExperiment Research. Populasipenelitianiniadalahseluruhkelas XII di SMAN 1 Pasuruan dengansampel yang ditelitisejumlah 69 siswa. Pengumpulan data menggunakanpre testdanpost test.Di dalampenelitianinipenelitimenggunakanuji t. Uji t dilakukanuntukmengetahuiapakahadaperbedaanantarapenggunaan media pembelajaranprezidengantanpamenggunakan media pembelajaranprezi. Hasilpenelitianinimenunjukkanpenggunaan media pembelajaranpreziberpengaruhsignifikanterhadaphasilbelajarjikadibandingkandengantanpapenggunakan media pembelajaranprezipadamatapelajaranakuntansi di SMAN 1 Pasuruan.Berdasarkanhasilpenelitianini disarankan (1)siswamampumenginspirasi guru untukmenggunakan media yang adadanmeningkatkanhasilbelajarnya (2) guru dapatmenggunakan media pembelajaranprezisebagaialternatifpembelajaran (3) sekolahdapatmemaksimalkanfasilitas yang ada dan (4) penelitianselanjutnyadiharapkandapatmengkombinasikan media pembelajarandengan model pembelajaran memperbaikimetodepengambilan data danlebihmemperhatikanpenilaianranahafektifdanpsikomotorik sertadapatmenambahkanvaribelbaru yang akanditeliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34919

Actions (login required)

View Item View Item