Karlina, Diah Ayu (2016) Pengembangan model evaluasi pembelajaran dalam bentuk ranking 1 and point combination pada mata pelajaran akuntansi keuangan untuk siswa kelas XI Jurusan Akuntansi SMK Negeri 1 Malang / Diah Ayu Karlina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Karlina DiahAyu. 2016. PengembanganModel EvaluasiPembelajaranDalamBentukRanking 1 And Point Combination Pada Mata PelajaranAkuntansiKeuanganUntukSiswaKelas XI JurusanAkuntansiSmkNegeri 1 Malang. Skripsi JurusanAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed. (II) Dr. Hj. Endang SA S.E M.Si. Ak. Kata Kunci Model EvaluasiPembelajaran Model Pengukuran Ranking 1 and Point Combination SumberDayaManusia (SDM) yang berkualitasdapatmeningkatkanperekonomianbaginegaranya.Pendidikansalahsatuhalpentingdalammeningkatkan SDM yang berkualitas.Salah satupermasalahan yang dihadapidalamduniapendidikan yaknievaluasipembelajaran.Evaluasipembelajaranbertujuanuntukmengetahuikemampuandanpemahamansiswasetelahadanyapembelajaran sertaefektivitasstrategipembelajaran.Evaluasipembelajaran yang jurangmenyenangkandapatmenurunkanmotivasibelajarpesertadidik.Tidakhanya proses pembelajaran yang harusmenyenangkan tetapievaluasipembelajaranpun juga harusmenyenangkanuntukmeningkatkanmotivasibelajarpesertadidik. Untukmengatasipermasalahan yang timbul diperlukan guru yang tidakhanyamenguasaimateri tetapi guru yang memilikikeragamandalammelakukanevaluasipembelajaran.TujuandaripenelitianiniyaituMengembangkan model evaluasipembelajarandalambentukRanking 1 and Point Combinationpada Mata PelajaranAkuntansiKeuanganKelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Malang. Jenispenelitian yang digunakanadalahpenelitianpengembangandenganmenggunakan model pengembanganSugiyono.Subjekcobadalampenelitianiniadalahsiswakelas XI AK 3 SMK Negeri 1 Malang tahunajaran 2015/2016 yang berjumlah 34 siswa.Data Analisisdenganmenggunakanteknikanalisisdeskriptifpresentase.Hasilvalidasi yang diperolehdariahlipembelajaransebesar 71 88% ahlimaterisebesar 80 77% danpenggunasebesar 80 34% sehinggadapatdisimpulkanbahwa model evaluasipembelajarandalambentuk Ranking 1 and point combination cukup valid cukupefektif cukuptuntas dapatdigunakannamunperluperbaikankecildalamevaluasipembelajaranakuntansi. Saran pengembanganproduklebihlanjut (1) Model evaluasipembelajaraninimasihdigunakanhanya di satumatapelajarandansatusekolah. Pengembanganselanjutnyadapatmengembangkanmateridansoalakuntansi lain ataumaterimatapelajaran lain dandisekolahlain (2) Penelitiselanjutnyadiharapkandapatmengujikeefektivitas model evaluasipembelajaraninidanmembandingkan model evaluasipembelajaraninidengan model evaluasipembelajaranlainnya (3)Penelitiselanjutnyadiharapkandapatmerancang model evaluasipembelajarandengankonsep lain dengantingkatpengendalian yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 20 Oct 2016 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2016 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34907 |
Actions (login required)
View Item |