Pengaruh parent involvement dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar melalui student engagement (studi pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Malang tahun ajaran 2015/2016) / Nur Vidia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh parent involvement dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar melalui student engagement (studi pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Malang tahun ajaran 2015/2016) / Nur Vidia

Vidia, Nur (2016) Pengaruh parent involvement dan motivasi berprestasi terhadap prestasi belajar melalui student engagement (studi pada siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Malang tahun ajaran 2015/2016) / Nur Vidia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Vidia Nur. 2016. Pengaruh Parent Involvement dan Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi Belajar Melalui Student Engagement (Studi pada Siswa Kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Malang Tahun Ajaran 2015/2016). Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Sriyani Mentari S.Pd M.M (II) Bety Nur Achadiyah S.Pd M.Sc Kata Kunci parent involvement motivasi berprestasi prestasi belajar student engagement Pada saat ini ada banyak siswa yang belum puas dengan prestasi belajarnya. Keinginan memperoleh hasil belajar yang baik agar membanggakan orang tua nyatanya belum dicapai siswa sepenuhnya. Mayoritas siswa yang mendapatkan ranking bagus di jenjang sebelumnya menurun drastis ketika mereka memasuki jenjang SMK. Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti (1) pengaruh parent involvement dan motivasi berprestasi terhadap student engagement (2) pengaruh parent involvement motivasi berprestasi dan student engagement terhadap prestasi belajar. Berdasarkan tujuan penelitian penelitian ini termasuk penelitian eksplanatif. Variabel penelitian ini antara lain parent involvement dan motivasi berprestasi sebagai variabel bebas (eksogen) prestasi belajar sebagai variabel terikat (endogen) dan student engagement sebagai variabel intervening. Data yang terkumpul dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik deskriptif dan inferensial. Analisis statistik inferensial yang digunakan adalah analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan parent involvement dan motivasi berprestasi terhadap student engagement baik simultan maupun parsial (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan parent involvement motivasi berprestasi dan student engagement terhadap prestasi belajar baik simultan maupun parsial. Penelitian ini hanya sebatas meneliti siswa melalui pengisian kuesioner. Maka penelitian selanjutnya diharapkan dapat memperdalam penelitian dengan menggunakan instrument lain seperti observasi lapangan wawancara dengan guru atau orang tua siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Oct 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34884

Actions (login required)

View Item View Item