Efektifitas penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual menggunakan aplikasi swishmax dengan model pembelajaran inquiry terhadap motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di SMK / Galih Rudi Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual menggunakan aplikasi swishmax dengan model pembelajaran inquiry terhadap motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di SMK / Galih Rudi Setiawan

Setiawan, Galih Rudi (2016) Efektifitas penggunaan media pembelajaran berbasis audio visual menggunakan aplikasi swishmax dengan model pembelajaran inquiry terhadap motivasi dan hasil belajar pada mata pelajaran akuntansi di SMK / Galih Rudi Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setiawan Galih Rudi. 2016. EfektivitasPenggunaan Media PembelajaranBerbasisAudio Visual MenggunakanAplikasiSwishmaxdengan Model PembelajaranInquiry TerhadapMotivasidanHasilBelajarPada Mata PelajaranAkuntansi di SMK. Skripsi JurusanAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang.Pembimbing (I) Dr. Suparti M.P. (II) Dr. SatiaNur Maharani S.E. M.SA. Ak. Kata kunci Media PembelajaranSwishmax Motivasi HasilBelajar Media tidaklepasdari proses belajarmengajar yang terjadisebagaialatuntukmenyampaikaninformasidari guru kepadasiswa di dalamkelasmaupundiluarkelas. Denganadanya media pembelajarandiharapkandapatmeningkatkanmotivasidanhasilbelajarsiswa. Namunsiswakurangmotivasibelajarnyadalammatapelajaranakuntansidikarenakanmetode guru padasaatmengajarcenderungmelakukanceramahdan media yang digunakan guru berupaslide power point kuranginovasisehinggaterjadikejenuhandankebosanandalamdirisiswasaatmelakukankegiatanpembelajaran. Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipenggunaan media pembelajaranberbasisaudio visualmenggunakanaplikasiswishmaxefektifmeningkatkanmotivasidanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranakuntansi. Rancanganpenelitianiniadalahpenelitianeksperimensemu (quasi experimental design) denganbentukdesainnonequivalen control grup design. Instrumen yang digunakanadalahpretest posttest dankuesioner (angket). Hipotesisdalampenelitianiniadalah(Ha) 1 penggunaan media pembelajaranberbasisaudio visualmenggunakanaplikasiswishmaxlebihefektifmeningkatkanmotivasibelajarsiswapadamatapelajaranakuntansidibandingkanmenggunakan media pembelajaranslide power point (Ha) 2 penggunaan media pembelajaranberbasisaudio visualmenggunakanaplikasiswishmaxlebihefektifmeningkatkanhasilbelajarsiswapadamatapelajaranakuntansidibandingkanmenggunakan media pembelajaranslide power point. Dari hasilujiprasaratdiperoleh data berdistribusi normal danhomogen.Pengujian (Ha)1 menggunakanuji independent sample T test diperoleh Sig.(2-tailed) 0 001

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34850

Actions (login required)

View Item View Item