Ati, Chintia M P (2022) Pengembangan e-modul perpindahan kalor berbasis inkuiri terstruktur untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep di Kelas v Sekolah Dasar Negeri Oesapa Kecil 2 Kupang / Chintia M P Ati</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan kajian ini ialah menghasilkan e-modul yang valid praktis dan efektif untuk meningkatkan pemahaman konsep dan keterampilan berpikir kritis kelas V SD. Kajian ini menggunakan metode pengembangan model Lee and Owens 2004. Jumlah sampel sebanyak 36 peserta didik kelas V SDN Oesapa Kecil 2 Kupang yang menempuh materi perpindahan kalor pada semester genap tahun ajaran 2021-2022. Hasil analisis menunjukkan bahwa e-modul efektif meningkatkan ketrampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep siswa. Keterampilan berpikir kritis nilai n-gain sebesar 0 7201. Pemahaman konsep memiliki nilai n-gain score sebesar 0 8087. Kesimpulan bahwa e-modul berbasis inkuiri terstruktur efektif meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan pemahaman konsep.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Sekolah Pascasarjana(PS) > S2 Pendidikan Dasar |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/348052 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |