Pengaruh strategi regulasi diri, motivasi dan efikasi diri tehadap hasil belajar siswa di SMAN 1 Gondang Tulungagung / Retno Fitriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh strategi regulasi diri, motivasi dan efikasi diri tehadap hasil belajar siswa di SMAN 1 Gondang Tulungagung / Retno Fitriana

Fitriana, Retno (2015) Pengaruh strategi regulasi diri, motivasi dan efikasi diri tehadap hasil belajar siswa di SMAN 1 Gondang Tulungagung / Retno Fitriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Fitriana Retno. 2015. PengaruhStrategiRegulasiDiri MotivasidanEfikasiDiriterhadapHasilBelajarSiswadi SMAN 1 GondangTulungagung.Skripsi Jurusan Akuntansi FakultasEkonomiUniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed. (II) Sulastri S.Pd. M.SA Kata kunci StrategiRegulasiDiri Motivasi EfikasiDiri HasilBelajar. Akuntansimerupakanseperangkatpengetahuan yang luasdankompleks. Untuk itu diperlukan adanya peningkatan sumberdaya manusia dengan cara meningkatkan prestasi akademik dalam penelitian ini prestasi akademik yang dimaksud adalah hasil belajar ekonomi akuntansi. Hasil belajar ekonomi akuntansi siswa dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah belajarberdasarregulasidiri motivasidanefikasidiri. Berdasarkan uraian tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi regulasi diri motivasi dan efikasi diriberpengaruh terhadap hasil belajar ekonomi akuntansi di SMAN 1 Gondang Tulungagung.Strategiregulasi diri motivasi dan efikasi diri dalam penelitian ini diukur menggunakan instrumen kuesioner sedangkan hasil belajar ekonomi akuntansi diukur menggunakan nilai rapor mata pelajaran ekonomi akuntansi pada semester ganjil. Penelitianinimenggunakanpendekatan kuantitatif menggunakan metode Survey Research.Populasipadapenelitianiniadalahsiswakelas XII jurusan IPS SMAN 1 GondangTulungagung sebanyak 121 siswa.Teknikpengambilansampel yang digunakanadalahteknikproportional random samplingdanukuransampeldihitungmenggunakanrumusSlovindenganstandar error 10% sehinggadiperolehjumlahsampelsebanyak55siswa.Teknik pengumpulan data dalampenelitianinimenggunakan teknikkuesioner. TeknikAnalisisyang digunakanadalahteknikanalisisdeskriptifregresibergandadenganbantuan program SPSS 16.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis data tersebut diperolehkesimpulan (1)Tidakterdapatpengaruh yang signifikanstrategiregulasidiriterhadaphasilbelajarekonomiakuntansi (2) Tidakterdapatpengaruh yang signifikanmotivasiterhadaphasilbelajarekonomiakuntasi (3) Terdapatpengaruh yang signifikanefikasidiriterhadaphasilbelajarekonomiakuntansi (4)Terdapatpengaruhsignifikansecarabersama-samastrategiregulasidiri motivasidanefikasidiriterhadaphasilbelajarekonomiakuntansi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34791

Actions (login required)

View Item View Item