Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap implementasi kurikulum 2013 / M. Ishomudin Ilman N. - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap implementasi kurikulum 2013 / M. Ishomudin Ilman N.

Ilman N., M. Ishomudin (2015) Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap implementasi kurikulum 2013 / M. Ishomudin Ilman N. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ilma N M. Ishomudin. 2015. Analisis Faktor-Faktor yang Berpengaruh Terhadap Implementasi Kurikulum 2013. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Diana Tien Irafahmi S.Pd. M.Ed (II) Ika Putri Larasati S.E. Mcom. Kata kunci Kurikulum 2013 faktor yang berpengaruh. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap implementasi Kurikulum 2013. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi yang dipilih adalah kepala sekolah dan guru akuntansi di SMA Negeri dan SMK se-kota Malang. sampel yang digunakan sebesar 58 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan kuesioner sementara teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil dari penelitian adalah (1) Diperoleh 3 faktor yang berpengaruh terhadap implementasi Kurikulum 2013 yaitu faktor peran dan kinerja implementor faktor lingkungan tempat belajar dan faktor pemerintah. Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan (1) Bagi pemerintah hendaknya mempersiapkan buku penunjang Kurikulum 2013 dan diedarkan ke seluruh sekolah dan pemerintah sebaiknya juga melakukan pengawasan secara sungguh-sungguh (2) Bagi guru dan kepala sekolah hendaknya meningkatkan kompetensi diri berkaitan dengan Kurikulum 2013 (3) Bagi peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan meneliti pengaruh tiga faktor hasil penelitian ini terhadap implementasi Kurikulum 2013 dengan menggunakan teknik analisis statistik yang sesuai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34777

Actions (login required)

View Item View Item