Pengaruh penerapan model project based learning terhadap sikap dan hasil belajar akuntansi siswa di SMK Islam Kota Batu / Pamela Oktaviani H.P. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan model project based learning terhadap sikap dan hasil belajar akuntansi siswa di SMK Islam Kota Batu / Pamela Oktaviani H.P.

Oktaviani H.P., Pamela (2015) Pengaruh penerapan model project based learning terhadap sikap dan hasil belajar akuntansi siswa di SMK Islam Kota Batu / Pamela Oktaviani H.P. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Oktaviani Pamela H.P. Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning Terhadap Sikap dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa di SMK Islam Kota Batu. Skripsi Program Studi S1Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr.Suparti M.P. (II) Dr.Hj.Endang Sri Andayani S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Project-based-learning sikap belajar hasil belajar akuntansi Pada penelitian ini model Project Based Learning diuji cobakan pada siswa SMK hal ini dikarenakan karakteristik lulusan SMK dituntut tidak hanya paham secara konsep tetapi juga secara praktek. SMK yang dipilih sebagai subjek dan objek pada penelitian ini adalah SMK Islam Kota Batu. Materi yang digunakan adalah materi seputar penyusunan laporan keuangan materi ini dianggap relevan diterapkan menggunakan bantuan proyek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model Project Based Learning terhadap sikap dan hasil belajar siswa Akuntansi di SMK Islam Batu. Penelitian ini adalah penelitian kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest group design dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan simple random sampling pada siswa XI program keahlian keuangan SMK Islam Kota Batutahun pelajaran 2014/2015. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji T (Independent Samples T-test) dan Uji Mann Whitney. Berdasarkan hasil analisis data maka dapat disimpulkan (1) terdapat pengaruh sikap belajar siswa yang diberi perlakuan model Project Based Learning dengan siswa yang tidak diberi perlakuan model Project Based Learning) (2) terdapat pengaruh hasil belajar siswa yang diberi perlakuan model Project Based Learning dengan siswa yang tidak diberi perlakuan model Project Based Learning Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan (1) pemilihan materi yang akan digunakan disesuaikan dengan karakteristik proyek (2) penyusunan perangakat pembelajaran dan pedoman penilaian harus disiapkan lebih matang (3) pada tahap monitoring sebaiknya guru juga memiliki pedoman dalam mengukur kemajuan proyek milik siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34767

Actions (login required)

View Item View Item