Pengembangan media pembelajaran kebugaran jasmani berbentuk buku ajar dan multimedia interaktif pada peserta didik Kelas X Ma&rsquo;had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang / Triatmo Joko Purnomo</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran kebugaran jasmani berbentuk buku ajar dan multimedia interaktif pada peserta didik Kelas X Ma&rsquo;had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang / Triatmo Joko Purnomo</p>

Purnomo, Triatmo Joko (2024) Pengembangan media pembelajaran kebugaran jasmani berbentuk buku ajar dan multimedia interaktif pada peserta didik Kelas X Ma&rsquo;had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang / Triatmo Joko Purnomo</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian bertujuan mengembangkan produk buku ajar dan multimedia interaktif kebugaran jasmani. Model ADDIE dengan 5 tahapan analisis desain pengembangan implementasi dan evaluasi. Validasi ahli materi buku ajar 95% ahli media 91 66% dan ahli pembelajaran didapat 92 50% pada validasi multimedia interaktif yaitu ahli materi didapatkan 91 25% ahli media 90% serta ahli pembelajaran 90%. Uji coba kelompok kecil buku ajar kelayakan didapat 81 25% dan kelompok besar 93 94%. Multimedia interaktif diimplemtasikan uji efektivitas kelompok kecil nilai 0 001 lt alpha 0 05 untuk kelompok besar sebesar 0 000 lt alpha 0 05. Efisiensi kelompok kecil selisih 1 menit 25 detik dan kelompok besar selisih 3 menit 25 detik. Daya tarik kelompok kecil 91 25% sedangkan kelompok besar 92 83%. Demikian bahwa buku ajar sangat layak digunakan dalam pembelajaran. Multimedia interaktif efektif mampu meningkatkan hasil belajar efisien dalam penggunaan dan sangat menarik sehingga sangat layak untuk digunakan.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 22 Aug 2024 04:29
Last Modified: 09 Sep 2024 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/347634

Actions (login required)

View Item View Item