Meta analisis: pembelajaran pendidikan jasmani berbasis permainan terhadap keterampilan motorik siswa Sekolah Dasar / Fiqhi Pangayom Musthofa</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Meta analisis: pembelajaran pendidikan jasmani berbasis permainan terhadap keterampilan motorik siswa Sekolah Dasar / Fiqhi Pangayom Musthofa</p>

Musthofa, Fiqhi Pangayom (2023) Meta analisis: pembelajaran pendidikan jasmani berbasis permainan terhadap keterampilan motorik siswa Sekolah Dasar / Fiqhi Pangayom Musthofa</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Terdapat berbagai pendekatan permainan pada pembelajaran pendidikan jasmani untuk meningkatkan keterampilan motorik siswa sekolah dasar antara lain dengan memberikan permainan- permainan yang menyenangkan serta dapat menstimulusi aktivitas gerak siswa sehingga mampu untuk meningkatkan keterampilan motoriknya. Metode penelitian ini adalah jenis review article penulis mengumpulkan berbagai artikel yang relevan berdasarkan kriteria inklusi menggunakan database Google Scholar ScienceDirect dan Eric Journal. Dengan kata kunci Pembelajaran Pendidikan jasmani berbasis permainan untuk siswa Sekolah Dasar. Dalam hal ini penulis menggunakan artikel terbaru yang terbitk tahun 2010-2020 dengan publikasi yang telah terindex sinta S1-S2 atau scimago Q1-Q4. Analisis pada artikel ini menggunakan aliran PRISMA dengan mengidentifikasinya melalui proses ekstraksi data. Hasil Berdasarkan hasil analisis artikel akan dibahas 9 artikel yang memenuhi kriteria inklusi data. Kesimpulan Pembelajaran Pendidikan jasmani dengan menggunakan pendekatan permainan berpengaruh signifikan terhadap keterampilan motorik siswa sekolah dasar

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) > Departemen Ilmu Keolahragaan (IK) > S2 Pendidikan Olahraga
Depositing User: library UM
Date Deposited: 31 Aug 2023 04:29
Last Modified: 09 Sep 2023 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/347625

Actions (login required)

View Item View Item