Saadah, Nur Laili (2015) Pengembangan media pembelajaran akuntansi menggunakan lectora inspire pada pokok bahasan laporan keuangan kelas X di SMK Negeri 1 Malang / Nur Laili Saadah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Saadah NurLaili. 2015. Pengembangan Media PembelajaranAkuntansiMenggunakanLectora Inspire PadaPokokBahasanLaporanKeuanganKelas X di SMK Negeri 1 Malang. Skripsi JurusanAkuntansi FakultasEkonomi UniversitasNegeri Malang. Pembimbing (I) SriyaniMentari S.Pd. M.M. (II) Dr. DodikJuliardi S.E. Ak. M.M. Kata Kunci pengembanganmedia pembelajaran lectora inspire laporankeuangan. Perkembanganilmupengetahuandanteknologitelahmenggeserparadigmapembelajarankonvensionalmenujupembelajaran yang berbasisteknologi (educatioan based technology). Sejalandenganperkembanganteknologiinformasidankomunikasipenggunaan media pembelajaranberbasisteknologiinformasidankomunikasimerupakankebutuhandalammencapaitujuanpembelajaran.Berdasarkanhasilobservasidanwawancarakepada guru akuntansibahwa media pembelajaran yang telahdigunakanbelum optimal dansiswamengalamikesulitanbelajarpadamaterilaporankeuangan.Untukmemudahkansiswadalammempelajarimaterilaporankeuangandibutuhkansebuah media yang dapatmenarikminatdanmotivasibelajarsiswa. Tujuanpenelitiandanpengembanganiniadalahmenghasilkanproduk media pembelajaranakuntansimenggunakanlectora inspire padapokokbahasanlaporankeuangankelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Malang yang dapatmemudahkansiswadalambelajarbaikmelaluibimbingan guru maupunbelajarsecaramandiri. Media pembelajaran yang dihasilkanmerupakan media pembelajaraninteraktiftingkat operator. Model penelitiandanpengembangan media pembelajaranakuntansimenggunakanlectora inspire mengacupadalangkah-langkahpenelitiandanpengembangan Borg Gall yang dimodifikasikandenganSadimanmeliputi 1) penelitiandanpengumpulan data 2) perencanaan (planning) 3) pengembangan draft produk 4) produksi media 5) validasiahli 6) revisiproduk 7) ujicobalapangan 8) revisiprodukhasilujicobalapangan 9) produkakhir. Padasaatujicobalapangandigunakandesaineksperimenuntukmengujikeampuhanproduk. Hasilproduk yang dikembangkandivalidasiolehahli media ahlimateri danujicobapenggunasiswa. Dari hasilvalidasidiperoleh rata-rata keseluruhansebesar 88 68% sehinggadapatdisimpulkanbahwa media pembelajaranakuntansimenggunakanlectora inspire dinyatakan valid dandapatdigunakandalamkegiatanpembelajaran. Hasilujiindependent sample t-test gain score adalahsebesar 0 015 sehinggadapatdiketahuibahwaterdapatperbedaanpeningkatanhasilbelajarkelaseksperimendankelaskontrol.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 19 Jun 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34760 |
Actions (login required)
View Item |