Pengaruh hasil ujian nasional SMA, kebiasaan belajar, keefektifan dosen dalam mengajar terhadap hasil belajar mata kuliah pengantar akuntansi (studi pada mahasiswa S1 Akuntansi PTN di Kota Malang) / Devina Paramita Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh hasil ujian nasional SMA, kebiasaan belajar, keefektifan dosen dalam mengajar terhadap hasil belajar mata kuliah pengantar akuntansi (studi pada mahasiswa S1 Akuntansi PTN di Kota Malang) / Devina Paramita Putri

Putri, Devina Paramita (2015) Pengaruh hasil ujian nasional SMA, kebiasaan belajar, keefektifan dosen dalam mengajar terhadap hasil belajar mata kuliah pengantar akuntansi (studi pada mahasiswa S1 Akuntansi PTN di Kota Malang) / Devina Paramita Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Putri Devina Paramita. 2014. Pengaruh Hasil Ujian Nasional SMA Kebiasaan Belajar dan Keefektifan Dosen dalam Mengajar terhadap Hasil Belajar Mata Kuliah Pengantar Akuntansi (Studi pada Mahasiswa S1 Akuntansi PTN Kota Malang). Skripsi. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. H. Tuhardjo S.E M.Si Ak. (II) Diana Tien Irafahmi S.Pd M.Ed Kata Kunci Hasil Ujian Nasional SMA Kebiasaan Belajar Keefektifan Dosen dalam Mengajar Hasil Belajar Matakuliah Pengantar Akuntansi 12288 12288 12288 Hasil belajar akuntansi adalah tingkat penguasaan pengetahuan dan kecakapan peserta didik terhadap ilmu akuntansi. Hasil belajar mata kuliah Pengantar Akuntansi dapat tercermin dari nilai akhir yang diperoleh mahasiswa. 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Hasil Ujian Nasional SMA kebiasaan belajar dan keefektifan dosen dalam mengajar terhadap hasil belajar mahasiswa mata kuliah Pengantar Akuntansi. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa S1 Akuntansi Perguruan Tinggi Negeri Kota Malang yang telah menempuh mata kuliah Pengantar Akuntansi I dan Pengantar Akuntansi II. Data diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 150 mahasiswa sebagai responden dari 3 Perguruan Tinggi Negeri di Kota Malang. 12288 12288 12288 Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil Ujian Nasional berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar mata kuliah Pengantar Akuntansi (2) kebiasaan belajar berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar mata kuliah Pengantar Akuntansi (3) keefektifan dosen dalam mengajar berpengaruh positif signifikan terhadap hasil belajar mata kuliah Pengantar Akuntansi. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 74 5%. 12288 12288 12288 Disarankan (1) Ujian Nasional diharapkan tetap diselenggarakan di Indonesia (2) Mahasiswa akuntansi diharapkan memiliki kebiasaan belajar akuntansi yang baik (3) Dosen diharapkan lebih meningkatkan keefektifan dalam mengajar (4) Peneliti selanjutnya agar menambah variabel-variabel yang relevan dan dapat mengembangkan serta membandingkan antara Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34752

Actions (login required)

View Item View Item