Pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Nurul Afifah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Nurul Afifah

Afifah, Nurul (2015) Pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari / Nurul Afifah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Afifah Nurul. 2014. Pengaruh Fasilitas Belajar di Sekolah terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI Akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Sunaryanto M.Ed. (2) Makaryanawati S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Fasilitas Belajar Hasil Belajar Fasilitas belajar di sekolah merupakan faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Fasilitas belajar di sekolah yang tidak memadai dapat menghambat proses belajar dan pembelajaran di sekolah. Penilaian hasil belajar terhadap siswa sangat penting karena dapat diketahui sejauh mana taraf pengetahuan siswa yang dicapai selama mengikuti proses kegiatan belajar. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan beberapa hal yaitu fasilitas belajar di SMK Muhammadiyah 3 Singosari dan hasil belajar siswa kelas XI Akuntansi SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar siswa kelas XI akuntansi di SMK Muhammadiyah 3 Singosari. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian deskriptif korelasional. Data penelitian ini berupa data primer dan sekunder. Data primer berupa instrumen penelitian yang didapat melalui kuesioner untuk memperoleh data tentang fasilitas belajar maka sumber data dalam penelitian ini adalah responden (siswa kelas XI Akuntansi yang akan dijadikan sampel). Sedangkan hasil belajar siswa menggunakan data sekunder berupa dokumentasi nilai akhir semester. Pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket dan dokumentasi. Sedangkan untuk pengelolaan datanya peneliti menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa variabel fasilitas belajar di sekolah berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa dengan tingkat signifikansi kurang dari 5% atau (Sig) 0 000 0 05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa fasilitas belajar di sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa. Saran yang dapat diberikan adalah dengan menambahkan variabel lain untuk penelitian berikutnya. Untuk pihak sekolah agar memperbaiki atau menambah fasilitas belajar yang ada di sekolah agar siswa dapat belajar dengan lebih baik untuk dapat mencapai hasil yang maksimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Mar 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34750

Actions (login required)

View Item View Item