Anindita, Dona Wahyu (2015) Pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe Question Student Have (QSH) terhadap hasil belajar akuntansi siswa SMA Islam Malang / Dona Wahyu Anindita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Anindita Dona Wahyu. 2014. Pengaruh Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Question Student Have (QSH) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa SMA Islam Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing (I) Dr. Suparti M. Pd (II) Drs. H. Sumadi S.E. M.M. Kata Kunci Question Student Have Hasil Belajar Siswa 12288 12288 12288 Dalam seluruh proses pendidikan di sekolah kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Metode pembelajaran yang monoton menyebabkan siswa mudah bosan dan tidak termotivasi untuk melakukan proses pembelajaran. Pembelajaran yang terencana diarahkan untuk mewujudkan suasana belajar yang aktif dan kondusif serta proses belajar mengajar yang dapat berlangsung sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Peserta didik dalam mempelajari sesuatu yang baru akan lebih efektif jika ia bertanya dan berpartisipasi aktif daripada hanya menerima apa yang disampaikan oleh guru. 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen semu (quasy experimental design) yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran aktif tipe question student have terhadap hasil belajar akutansi siswa kelas XI IPS SMA Islam Malang dibandingkan dengan metode pembelajaran konvensional. Sehingga hasil penelitian ini dapat dijadikan sumber informasi bagi guru dalam menerapkan strategi dan metode pembelajaran. 12288 12288 12288 12288 Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS SMA Islam MALANG tahun pelajaran 2013/2014. Dalam hal ini kelas dibagi menjadi 2 yakni kelas eksperimen dan kelas kontrol. Instrumen yang digunakan sebagai pengumpul data yaitu tes. Tes dilakukan sebanyak 2 kali yaitu pre-test dan post-test. Data yang terkumpul kemudian ditabulasi dan dianalisis gainscore nya dengan menggunakan batuan program SPSS. 12288 12288 12288 12288 Berdasarkan uji-t yang telah dilakukan nilai signifikasi pada hasil gainscore untuk kelas kontrol dan kelas eksperimen sebesar -1 921
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 23 Feb 2015 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2015 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34747 |
Actions (login required)
View Item |