Pengaruh perencanaan karier, kepercayaan diri dan pengalaman Praktik Kerja Lapangan terhadap kesiapan kerja siswa Sekolah Menengah Kejuruan / Niken Hari Pratiwi</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh perencanaan karier, kepercayaan diri dan pengalaman Praktik Kerja Lapangan terhadap kesiapan kerja siswa Sekolah Menengah Kejuruan / Niken Hari Pratiwi</p>

Pratiwi, Niken Hari (2022) Pengaruh perencanaan karier, kepercayaan diri dan pengalaman Praktik Kerja Lapangan terhadap kesiapan kerja siswa Sekolah Menengah Kejuruan / Niken Hari Pratiwi</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Pratiwi Niken Hari. 2022. Pengaruh Perencanaan Karier Kepercayaan Diri dan Pengalaman Praktik Kerja Lapangan Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK. Tesis Program Studi Magister Pendidikan Kejuruan Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Didik Nurhadi S.Pd. M.Pd. Ph.D. (II). Marsono S.Pd.T. M.Pd. Ph.D Kata Kunci perencanaan karier kepercayaan diri pengalaman praktik kerja lapangan kesiapan kerja. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah lembaga pendidikan yang mencetak siswa siap untuk bekerja melanjutkan studi dan berwirausaha namun tak jarang masih banyak siswa yang tidak siap bekerja untuk meminimalkan jumlah siswa Sekolah Menengah Kejuruan yang tidak siap bekerja maka diperlukan langkah-langkah untuk meningkatkan kesiapan kerja siswa dengan mengidentifikasi faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kesiapan kerja siswa. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perencanaan karier kepercayaan diri dan pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian Ex Post Facto. Populasinya adalah siswa kelas XII SMKN 1 Boyolangu sebanyak 824 siswadengan 269 sebagaisampelnya. Metodepengumpulandatanyaadalahangket observasidan wawancara.Selanjutnya datadianalisis menggunakanregresi sederhana dan regresi linier bergandadengan statistik SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwaada pengaruh perencanaan karier terhadap kesiapan kerja siswa sebesar 54 6%.Ada pengaruh kepercayaan diri terhadap kesiapan kerja siswa sebesar 39 5%.Ada pengaruh pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa sebesar 64 4%.Ada pengaruh secara simultan antara perencanaan karier kepercayaan diri dan pengalaman praktik kerja lapangan terhadap kesiapan kerja siswa sebesar 70 9%. Ini dapat disimpulkan bahwa untuk meningkatkan kesiapan kerja siswa sejak awal siswa harus melakukan perencanaan karier yang baik meningkatkan kepercayaan diri dan melaksanakan praktik kerja lapangan sebaik mungkin.

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Teknik (FT) > S2 Pendidikan Kejuruan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 25 Jul 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/347407

Actions (login required)

View Item View Item