Analisis persepsi mahasiswa pendidikan ekonomi terhadap pembelajaran daring masa pandemi covid-19 / Dwi Andila Eka Saputri</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis persepsi mahasiswa pendidikan ekonomi terhadap pembelajaran daring masa pandemi covid-19 / Dwi Andila Eka Saputri</p>

Saputri, Dwi Andila Eka (2022) Analisis persepsi mahasiswa pendidikan ekonomi terhadap pembelajaran daring masa pandemi covid-19 / Dwi Andila Eka Saputri</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pandemi Covid 19 telah mengubah cara hidup masyarakat termasuk di bidang pendidikan. Untuk menghindari lembur Menteri Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan kebijakan tentang proses belajar mengajar daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap pembelajaran online pada masa pandemi Covid19. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe fenomenologis. Responden penelitian ini adalah 9 mahasiswa program penelitian Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Malang yang mengikuti e-learning di masa pandemi Covid19. Pemilihan subjek penelitian dengan metode purposive sampling. Teknik yang akan digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini meliputi tiga teknik yaitu teknik observasi teknik wawancara dan teknik dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi langkah-langkah analisis data yang meliputi reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Kemudian untuk mengecek keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan e-learning di perkuliahan kurang efektif mahasiswa lebih memilih belajar offline di kelas tatap muka daripada e-learning. Internet solusi seperti penggunaan materi pembelajaran yang menyenangkan dan menenangkan serta dampak dampak positif dan negatif yang dirasakan siswa siswa lebih suka belajar offline di kelas tatap muka daripada e-learning. Internet solusi seperti penggunaan materi pembelajaran yang menyenangkan dan menenangkan serta dampak dampak positif dan negatif yang dirasakan siswa siswa lebih suka belajar offline di kelas tatap muka daripada e-learning. Internet solusi seperti penggunaan materi pembelajaran yang menyenangkan dan menenangkan serta dampak dampak positif dan negatif yang dirasakan siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S2 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Sep 2022 04:29
Last Modified: 09 Sep 2022 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/347327

Actions (login required)

View Item View Item