Wahyuni, Nurul (2023) Analisis pengaruh entrepreneurship education dan entrepreneurial mindset terhadap entrepreneurial skill menggunakan use of social media sebagai variabel mediator pada siswa SMKN & SMKS dengan program keahlian pemasaran di Kabupaten Mojokerto / Nurul Wahyuni</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Wahyuni Nurul. 2023. Analisis Pengaruh Entrepreneurship Education Dan Entrepreneurial Mindset Terhadap Entrepreneurial Skill Menggunakan Use Of Social Media Sebagai Variabel Mediator Pada Siswa SMKN amp SMKS Dengan Program Keahlian Pemasaran Di Kabupaten Mojokerto. Pembimbing (1) Dr. H. Ludi Wishnu Wardana S.T. S.E. S.Pd. M.M (2) Dr. Titis Shinta Dhewi S.P M.M. Kata Kunci Entrepreneurship Education Entrepreneurial Mindset Use Of Social Media Entrepreneurial Skill. Kewirausahaan sejak dini sangat penting agar mereka memiliki pengetahuan tentang nilai-nilai kewirausahaan termasuk kreatifitas dan semangat tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. wirausaha pada dasarnya adalah sebuah upaya dan usaha mandiri untuk mencapai kesejahteraan bagi diri sendiri juga bagi lingkungan sekitarnya. Seperti keberanian dalam mengambil langkah untuk berwirausaha yang artinya berani untuk menghadapi resiko. Dalam menghadapi resiko berwirausaha maka seorang wirausaha harus memiliki keterampilan berwirausaha atau entrepreneurial skill. Berdasarkan dari latar belakang dan state of the art sebagaimana telah diuraikan Penelitian ini memberikan kontribusi kepada Institusi Pendidikan tingkat menengah kejuruan di Kabupaten Mojokerto untuk terus up to date dalam memberikan Entrepreneurship education dan entrepreneurial mindset dalam praktik kewirausahaan. Berdasarkan dari latar belakang dan state of the art sebagaimana telah diuraikan penelitian ini memiliki novelty dengan melengkapi celah-celah studi sebelumnya melakukan kajian secara komprehensif tentang perkembangan teori. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pemodelan persamaan struktural Partial Least Squares (PLS-SEM) untuk memprediksi dan mengkonfirmasi hipotesis yang diberikan. Penelitian ini menggunakan google form untuk pengambilan data pada siswa SMKN dan SMKS di Kabupaten Mojokerto. Populasi pada penelitian ini sejumlah 2540 siswa dan responden dalam penelitian ini yakni 346 responden dari keempat sekolah yang dijadikan objek penelitian. Hasil penelitian pada siswa SMK di Kabupaten Mojokerto menunjukkan bahwa Entrepreneurship Education tidak memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Entrepreneurial Skill. Entrepreneurial Mindset memiliki dampak yang positif dan signifikan terhadap Entrepreneurial Skill. Penggunaan media sosial (Use Of Social Media) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pengembangan keterampilan berwirausaha (Entrepreneurial Skill). Entrepreneurship Education tidak menunjukkan pengaruh positif yang signifikan terhadap penggunaan media sosial (Use Of Social Media). Entrepreneurial Mindset memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap penggunaan media sosial (Use Of Social Media). Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Entrepreneurship Education terhadap pengembangan keterampilan berwirausaha (Entrepreneurial Skill) melalui penggunaan media sosial (Use of social media). Entrepreneurial Mindset memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keterampilan berwirausaha (Entrepreneurial Skill) melalui pemanfaatan media sosial (Use of social media) di kalangan siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/347250 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |