Ibadiyah, Astri (2022) Model strategi pemasaran sekolah berbasis pesantren (studi multi kasus di SMP Mambaus Sholihin Sanankulon Kabupaten Blitar dan SMP Bustanul Muta’allimin Dawuhan Kota Blitar) / Astri Ibadiyah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Lembaga Pendidikan merupakan layanan jasa yang memiliki tujuan memuaskan pengguna jasa pendidikan. Marketing mix menjadi salah satu ide dominan dalam pemasaran modern sehingga terdapat tiga kelompok variabel yang dikenal sebagai marketing mix 7P yaitu people process physical evidence guna menghasilkan respons yang diinginkan di pasar sasaran. Penelitian ini berupaya menganalisis 1) People dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah beerbasis pesantren di SMP Mambaus Sholihin Sanankulon Kabupaten Blitar dan SMP Bustanul Muta rsquo allimin Dawuhan Kota Blitar. 2) Process dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah beerbasis pesantren di SMP Mambaus Sholihin Sanankulon Kabupaten Blitar dan SMP Bustanul Muta rsquo allimin Kota Blitar. 3) Physical evidence dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah berbasis pesantren di SMP Mambaus Sholihin Sanankulon Kabupaten Blitar dan SMP Bustanul Muta rsquo allimin Kota Blitar. Penelitian ini menggunkan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus dengn rancangan multi kasus. Dimana peneliti melakukan kajian secara teoritis dan mendalam pada dua lokus penelitian yaitu di SMP Mambaus Sholihin Sanankulon Kabupaten Blitar dan SMP Bustanul Muta rsquo allimin Dawuhan Kota Blitar. Hasil penelitian ditemukan bahwa 1) People dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah adalah dengan seleksi penerimaan peserta didik baru memiliki kompetensi lulusan yang unggul dan layanan keuangan yang akuntable ramah dan cepat. 2) Process dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah adalah melalui implementasi penanaman Pendidikan pesantren kemudian promosi melalui wesite brosur media sosial. dan promosi melalui program sister school. 3) Physical evidence dalam marketing mix untuk strategi pemasaran sekolah adalah dengan memiliki lokasi sekolah yang strategis lingkungan clean and green bangunan yang megah dengan fasilitas lengkap.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S2 Pendidikan Bisnis dan Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/347232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |