Setyomawarni, Rizalina Dwi (2014) Pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa di SMA Negeri 1 Kabupaten Mojokerto / Rizalina Dwi Setyomawarni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Setyomawarni Rizalina Dwi. 2014. Pengaruh Fasilitas Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Akuntansi Siswa di SMA Negeri 1 Kabupaten Mojokerto. Skripsi. Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. H. Sumadi S.E. M.M (2) Sawitri Dwi Prastiti S.E. M.Si. Ak Kata Kunci Fasilitas Belajar Motivasi Belajar Prestasi Belajar 12288 12288 12288 12288 12288 Pendidikan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan kemajuan suatu bangsa dan bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh peserta didik. Sebagai tempat proses belajar mengajar sekolah harus menyediakan fasilitas belajar yang dapat menunjang berlangsungnya proses belajar mengajar. Fasilitas belajar yang lengkap dapat memunculkan motivasi dalam melakukan kegiatan belajar yang pada akhirnya akan menentukan keberhasilan belajar siswa sehingga dapat dikatakan bahwa keberhasilan belajar siswa tidak hanya ditentukan oleh fasilitas yang lengkap dan memadai tetapi juga motivasi belajar yang besar dari siswa itu sendiri. Berdasarkan paparan di atas maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kutorejo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar akuntansi (2) pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi dan (3) pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar akuntansi. 12288 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kutorejo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Kutorejo untuk kelas XI berjumlah 128 siswa yang dibagi menjadi 4 kelas.Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan proporsional random sampling. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS yang berjumlah 56 siswa. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Variabel dalam penelitian ini meliputi fasilitas belajar (X1) motivasi belajar (X2) dan prestasi belajar (Y). 12288 12288 12288 12288 12288 Dari hasil analisis menunjukkan bahwa (1) ada pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kutorejo tahun pelajaran 20013/2014 (2) ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kutorejo tahun pelajaran 20013/2014 dan (3) ada pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi kelas XI IPS SMA Negeri 1 Kutorejo tahun pelajaran 20013/2014.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Sep 2014 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2014 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34720 |
Actions (login required)
View Item |