Pengembangan media pembelajaran berbasis audio visual dengan aplikasi swishmax pada mata pelajaran akuntansi untuk siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Chairunnisa Arumsari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran berbasis audio visual dengan aplikasi swishmax pada mata pelajaran akuntansi untuk siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Chairunnisa Arumsari

Arumsari, Chairunnisa (2014) Pengembangan media pembelajaran berbasis audio visual dengan aplikasi swishmax pada mata pelajaran akuntansi untuk siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Chairunnisa Arumsari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arumsari Chairunnisa. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual dengan Aplikasi Swishmax pada Mata Pelajaran Akuntansi Untuk Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Suparti M.P. (2) Sriyani Mentari S.Pd M.M. Kata kunci Media Pembelajaran Swishmax. Hasil observasi di SMA Negeri 6 Malang menunjukkan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh siswa dalam belajar yaitu karakteristik peserta didik/siswa dan mata pelajaran akuntansi serta penggunaan media pembelajaran yang masih terbatas pada media papan tulis. Pembelajaran tersebut terasa membosankan dan dapat mengakibatkan siswa merasa sukar dalam memahami materi yang diberikan guru sehingga diperlukan suatu media pembelajaran yang menyenangkan. Dengan demikian pengembangan ini mengangkat judul Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Audio Visual Dengan Aplikasi Swishmax Pada Mata Pelajaran Akuntansi Untuk Siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang. Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan produk berupa media pembelajaran berbasis audio visual dengan aplikasi swishmax yang telah melalui proses validasi sehingga layak digunakan sebagai media pembelajaran. Perancangan yang ditetapkan dalam pengembangan ini menggunakan model Brog and Gall (1983). Tahapan yang digunakan meliputi 1) Research and information collecting 2) Planning 3) Develop preliminary from of product 4) Preliminary field testing 5) Main product revision 6) Main field testing 7) Operational product revision dan 8) Final product. Validasi dilakukan oleh tiga subyek yaitu ahli materi ahli media dan pengguna. Hasil validasi media untuk keseluruhan aspek oleh ahli materi memperoleh angka presentase sebesar 97 5% validasi oleh ahli media memperoleh presentase 95 6% dan validasi pengguna memperoleh presentase sebear 89 15%. Berdasarkan hasil validasi bahwa media pembelajaran berbasis audio visual dengan aplikasi swishmax layak digunakan sebagai media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Jul 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34705

Actions (login required)

View Item View Item