Hasanah, Rizalatul (2023) Pengembangan e-module berbasis process oriented guided inquiry learning (pogil) berbantuan penilaian diri (self assessment) untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif, keterampilan pemecahan masalah dan hasil belajar kognitif siswa / Rizalatul Hasanah</p>. Masters thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian pengembangan ini bertujuan menguji untuk menghasilkan produk yang valid efektif dan praktis ada E-module berbatuan penilaian diri pada materi sistem sirkulasi dan sistem pencernaan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan model pengembangan ADDIE yang dikembangkan oleh Branch. E-module yang dikembangkan dinilai kelayakannya oleh validator oleh ahli materi ahli media uji efektifan E-module berdasarkan hasil pretest-postets pada keterampilan berpikir kreatif sesuai dengan indikator. Penelitian ini menggunakan teknis analisis dengan uji (ANCOVA) menunjukkan nilai keterampilan berpikir kreatif 0 006 lt 0 05 artinya terdapat pengaruh penggunaan e-module dengan model pogil berbatuan penilaian diri terhadap keterampilan berpikir kreatif. Uji kepraktisan dinilai oleh guru dan siswa.Penelitian pengembangan ini bertujuan menguji untuk menghasilkan produk yang valid efektif dan praktis ada E-module berbatuan penilaian diri pada materi sistem sirkulasi dan sistem pencernaan untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Biologi (BIO) > S2 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Nov 2023 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/346999 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |