Persepsi siswa tentang kualitas guru PPL terhadap prestasi belajar siswa kelas X akuntansi di SMK Negeri 1 Probolinggo / Moh Syamsul Arif - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi siswa tentang kualitas guru PPL terhadap prestasi belajar siswa kelas X akuntansi di SMK Negeri 1 Probolinggo / Moh Syamsul Arif

Arif, Moh Syamsul (2014) Persepsi siswa tentang kualitas guru PPL terhadap prestasi belajar siswa kelas X akuntansi di SMK Negeri 1 Probolinggo / Moh Syamsul Arif. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Arif Moh. Syamsul. 2013. Persepsi Siswa Tentang Kualitas Guru PPL Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Akuntansi Di Smk Negeri 1 Probolinggo. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Dyah Aju Wardhani. M.Si Ak (II) Dr. H. Cipto Wardoyo S.E M.Pd M.Si ak. Kata kunci Kualitas Guru PPL dan Prestasi Belajar Siswa Salah satu cara untuk memberikan pengalaman belajar yang utuh dan terintegrasi yaitu dengan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Pada umumnya PPL dilaksanakan melatih calon guru untuk menguasai kemampuan yang utuh dan terintegrasi sehingga setelah menyelesaikan pendidikannya dibangku kuliah mereka para calon guru telah siap untuk secara mandiri mengemban dan memegang tugas sebagai seorang guru. rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Apakah terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kualitas guru PPL di SMK Negeri 1 Probolinggo. 2). Apakah terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kualitas guru PPL terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi pada mata pelajaran akuntansi di SMK Negeri 1 Probolinggo Jenis penelitian ini adalah eksplanasi yaitu penelitian yang dilakukan untuk menguji hubungan antar variabel yang dihipotesiskan yaitu antara variable bebas dan variabel terikat. Populasi adalah semua individu yang menjadi sumber pengambilan sampel populasi dari penelitian ini siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 1 Malang. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan maka dapat disimpulkan suatu kesimpulan bahwa persepsi siswa terhadap guru PPL dapat diketahui bahwa dari 72 responden yang menyatakan bahwa siswa-siswi SMK Negeri 1 Probolinggo terdapat 4 siswa (5 56% ) memiliki persepsi yang tidak baik 55 (76 39%) memiliki persepsi yang baik dan sebanyak 13 siswa atau 18 05% menyatakan sangat baik. Hasil tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar siswa memiliki persepsi yang baik terhadap guru PPL. Terdapat pengaruh persepsi siswa tentang kualitas guru PPL terhadap prestasi belajar siswa kelas X akuntansi di SMK Negeri I Probolinggo Adapun saran yang dapat dikemukakan sehubungan dengan hasil penelitian ini adalah dalam usaha untuk meningkatkan prestasi belajar siswa diharapkan berupaya untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada seluruh elemen yang berkaitan dengan keberadaan guru PPL. Upaya tersebut untuk memnberikan jaminan bahwa keberadan guru PPL dapat memaksimalkan pencapaian prestasi bekajar siswa yaitu dengan melakukan pendampingan guru PPL ketika menyampaikan meteri pelajaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34672

Actions (login required)

View Item View Item