Pengaruh lingkungan sekolah, motivasi belajar, dan tingkat ketaatan siswa pada peraturan sekolah terhadap kesiapan belajar siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Yunita Mardiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan sekolah, motivasi belajar, dan tingkat ketaatan siswa pada peraturan sekolah terhadap kesiapan belajar siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Yunita Mardiana

Mardiana, Yunita (2014) Pengaruh lingkungan sekolah, motivasi belajar, dan tingkat ketaatan siswa pada peraturan sekolah terhadap kesiapan belajar siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen / Yunita Mardiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Mardiana Yunita. 2014. Pengaruh Lingkungan Sekolah Motivasi Belajar dan Tingkat Ketaatan pada Peraturan Sekolah terhadap Kesiapan Belajar Siswa Kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Dyah Aju Wardhani S.E M.Si. Ak. (II) Dr. Puji Handayati S.E M.M. Ak Kata Kunci lingkungan sekolah motivasi belajar tingkat ketaatan kesiapan belajar SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Kesiapan belajar merupakan salah satu faktor yang penting diperhatikan dalam proses pembelajaran. Jika siswa tidak siap dalam belajar maka dia akan mengalami kesulitan dalam memahami materi dan tidak dapat memperoleh pengalaman belajar yang maksimal. Siswa yang tidak mendapat pengalaman belajar yang maksimal belum dapat dikatakan berhasil dalam belajarnya. Kesiapan belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan faktor eksternal siswa. Dalam penelitian ini akan dibahas pengaruh lingkungan sekolah motivasi belajar dan tingkat ketaatan pada peraturan sekolah terhadap kesiapan belajar siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dan populasi penelitian adalah siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan kuisioner dan dokumentasi. Skala penilaian kuisioner yang digunakan adalah skala likert dengan lima pilihan jawaban. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis linear berganda. Dalam penelitian ini yang menjadi variabel bebas adalah lingkungan sekolah (X1) motivasi belajar (X2) dan tingkat ketaatan pada peraturan sekolah (X3) sedangkan yang menjadi variabel terikat adalah kesiapan belajar (Y). Berdasarkan hasil analisis data secara parsial lingkungan sekolah berpengaruh terhadap kesiapan belajar motivasi belajar berpengaruh terhadap kesiapan belajar dan tingkat ketaatan pada peraturan sekolah tidak berpengaruh terhdapa kesiapan belajar siswa. Namun secara simultan lingkungan sekolah motivasi belajar dan tingkat ketaatan pada peraturan sekolah berpengaruh terhadap kesiapan belajar siswa kelas XI dan XII Akuntansi SMK Cendika Bangsa Kepanjen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Mar 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34668

Actions (login required)

View Item View Item