Uno, Nadya Sheematha (2013) Pengembangan media pembelajaran akuntansi berbasis multimedia dalam materi persamaan dasar akuntansi di SMK Islam Batu / Nadya Sheematha Uno. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Uno Nadya Sheematha. 2013. Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Multimedia Dalam Materi Persamaan Dasar Akuntansi Di SMK Islam Batu. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Makaryanawati S.E. Ak. M.Si (2) Dr. Puji Handayati S.E. Ak. M.M Kata kunci Media pembelajaran Persamaan dasar akuntansi Multimedia 12288 12288 12288 12288 Media pembelajaran digunakan untuk meningkatkan pembelajaran dalam kelas. Siswa belajar dengan senang sehingga dapat mengetahui dan memahami ilmu yang ditransformasikan oleh guru. Penggunaan media yang variatif akan meningkatkan motivasi pembelajaran dan akan meningkatkan hasil pembelajaran siswa. Materi persamaan dasar akuntansi merupakan materi yang harus dikuasai siswa baik konsep maupun praktek penyusunan atau sistematika. Materi dasar tersebut harus dipahami betul oleh siswa sehingga memerlukan media pendukung untuk mengatasi masalah tersebut. Peralatan multimedia yang lengkap di sekolah harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Dengan demikian pengembangan ini mengangkat judul Pengembangan Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Multimedia Dalam Materi Persamaan Dasar Akuntansi Di SMK Islam Batu. 12288 12288 12288 12288 Tujuan pengembangan ini adalah menghasilkan produk berupa media pembelajaran akuntansi berbasis multimedia dalam materi persamaan dasar akuntansi yang telah melalui proses validasi sehingga dinyatakan layak sebagai alternatif multimedia pembelajaran yang mandiri. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model Dick and Carey. Tahapan yang digunakan meliputi analisis situasi awal pengembangan rancangan produk membuat produk uji validitas revisi produk I uji kelayakan revisi produk 2 dan produk akhir. Validasi media audiovisual dilakukan oleh tiga subyek yaitu ahli materi ahli media dan pengguna (siswa). 12288 12288 12288 12288 Hasil validasi oleh ahli materi ahli media dan pengguna (siswa) secara keseluruhan memperoleh rata-rata 82 12% . Hal ini menunjukkan media pembelajaran akuntansi berbasis multimedia yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran akuntansi. Berdasarkan hasil penelitian ini disarankan kepada guru khususnya untuk memanfaatkan media pembelajaran berbasis multimedia dalam proses pembelajaran. Sarana dan prasarana di kelas hendaknya memadai untuk menunjang proses pemanfaatan media secara optimal. Lebih jauh agar dapat dikembangkan media pembelajaran akuntansi berbasis multimedia pada materi lain dan inovasi baru agar dapat meningkatkan pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 16 Oct 2013 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2013 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/34645 |
Actions (login required)
View Item |