Pengaruh pembelajaran akuntansi berbasis blog terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Lailyza Diana P.T. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran akuntansi berbasis blog terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Lailyza Diana P.T.

Tiyas, Lailyza Diana Pramudyaning (2013) Pengaruh pembelajaran akuntansi berbasis blog terhadap prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 6 Malang / Lailyza Diana P.T. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tiyas Lailyza Diana Pramudyaning. 2013. Pengaruh Pembelajaran Akuntansi Berbasis Blog Terhadap Prestasi belajar Siswa Kelas XI IPS Di SMA Negeri 6 Malang. Skripsi Program Studi Pendidikan Akuntansi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Diana Tien Irafahmi S.Pd. M.Ed. (II) Triadi agung S SE. M.Si Ak. Kata kunci pembelajaran akuntansi blog prestasi belajar. Prestasi merupakan suatu pencapaian dari proses pembelajaran bagi siswa. Pembelajaran yang inovatif menggunakan blog dapat menjadikan siswa lebih antusias mengikuti proses pembelajaran. Adanya blog sebagai sumber belajar dapat berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh pembelajaran akuntansi berbasis blog terhadap prestasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Negeri 6 Malang dengan sampel siswa kelas XI IPS 2 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas eksperimen. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini terdiri dari soal pre tes dan pos tes untuk siswa dan pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes. Adapun teknik analisis yang digunakan untuk mengetahui adanya pengaruh pembelajaran akuntansi berbasis blog adalah Inpendent T Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai dari pre test untuk kelas kontrol dan eksperimen tidak signifikan pada level .718 dikarenakan hasil dari uji independent T-Test 0.05. (2) nilai dari pos test untuk kelas kontrol dan eksperimen signifikan pada level 0.000 dikarenakan hasil dari uji independent T-Test

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 19 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34637

Actions (login required)

View Item View Item