Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi siswa kelas X1-IPS SMA Negeri 1 Malang / Immaculata Heni Herawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi siswa kelas X1-IPS SMA Negeri 1 Malang / Immaculata Heni Herawati

Herawati, Immaculata Heni (2013) Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi siswa kelas X1-IPS SMA Negeri 1 Malang / Immaculata Heni Herawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Herawati Immaculata. 2012. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Siswa Kelas XI-IPS SMA Negeri 1 Malang. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Hj. Yuli Widiastuti S.E. M.Si. Ak. (II) Triadi Agung Sudarto S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Analisis Faktor-faktor dan Prestasi Belajar 12288 12288 12288 12288 Pendidikan merupakan usaha untuk menyiapkan manusia melalui kegiatan bimbingan pengajaran dan latihan bagi peranannya di masa yang akan datang. Cara untuk mengetahui suatu pendidikan berkualitas atau tidak dengan melihat prestasi belajar siswa. Prestasi belajar siswa dipengaruhi oleh berbagai faktor di antaranya kesehatan jasmani cacat tubuh IQ (Intelligence Quotient) EQ (Emotional Quotient) perhatian minat bakat motivasi belajar kesiapan ketaatan siswa dalam melaksanakan peraturan sekolah sikap siswa kebiasaan belajar kelelahan modernitas individu cara orang tua mendidik relasi antaranggota keluarga suasana rumah metode mengajar relasi guru dengan siswa relasi siswa dengan siswa keadaan gedung teman bergaul waktu sekolah dan sumber belajar 12288 12288 12288 12288 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Malang dan faktor apa yang paling dominan dalam mempengaruhi prestasi belajar akuntansi siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Malang dan subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Malang tahun ajaran 2012/2013. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan instrumen yang digunakan berupa kuisioner dan dokumentansi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Pearson Product Moment untuk uji validitas Alpha Cronbanch untuk uji reliabilitas dan analisis faktor pada SPSS 16 for window untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi prestasi belajar akuntansi subjek penelitian. 12288 12288 12288 12288 Dari hasil analisis data diketahui bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar akuntansi siswa yaitu motivasi lingkungan sosial yang terdiri dari relasi antaranggota keluarga dan relasi siswa dengan siswa psikologi yang terdiri dari EQ kebiasaan belajar perhatian modernitas individu sikap dan kesiapan serta faktor IQ. Saran yang diajukan berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh adalah hendaknya peneliti selanjutnya menambahkan variabel variabel selain yang terdapat dalam penelitian ini misalnya kurikulum alat pengajaran mass media dan profesionalisme guru. Perlu ditambahkan juga metode penelitian selain angket misalnya wawancara atau tes soal kepada siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Aug 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34633

Actions (login required)

View Item View Item