Pengaruh kesulitan belajar penguasaan kompetensi terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi siswa kelas X SMK Muhammadiyah 05 Kepanjen tahun ajaran 2010/2011 / Intantia Pravidiana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kesulitan belajar penguasaan kompetensi terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi siswa kelas X SMK Muhammadiyah 05 Kepanjen tahun ajaran 2010/2011 / Intantia Pravidiana

Pravidiana, Intantia (2011) Pengaruh kesulitan belajar penguasaan kompetensi terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi siswa kelas X SMK Muhammadiyah 05 Kepanjen tahun ajaran 2010/2011 / Intantia Pravidiana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kesulitan Belajar Prestasi Belajar Akuntansi Rendahnya prestasi belajar akuntansi disebabkan oleh beberapa faktor antara lain kesulitan belajar yang terdiri dari faktor internal faktor eksternal. faktor internal adalah faktor yang berasal dari dalam individu yang sedang belajar sedangkan faktor eksternal adalah faktor yang berasal dari luar individu yang sedang belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kesulitan belajar terhadap prestasi belajar mata pelajaran akuntansi pada siswa jurusan akuntansi di SMK Muahammadiyah 05 Kepanjen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 05 Kepanjen. Adapun subjek yang diteliti pada penelitian ini adalah siswa kelas X KU yang berjumlah 54 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif yang signifikan antara kesulitan belajar akuntansi (X) terhadap prestasi belajar akuntansi (Y). Hasil uji F menunjukkan signifikasi (probabilitas) yang menyertainya lebih kecil dari signifikasi alfa maka dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kesulitan belajar akuntansi maka prestasi belajar akuntansi akan menurun. Hal ini berarti hipotesis awal diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan ada pengaruh signifkan negatif kesulitan belajar terhadap prestasi belajar akuntansi siswa kelas X SMK Muhammadiyah 05 Kepanjen. Saran yang diberikan dengan banyaknya faktor penyebab kesulitan belajar dalam belajar akuntansi maka dibutuhkan kerjasama yang baik antara berbagai pihak diantaranya pihak sekolah dalam hal ini guru orang tua lingkungan masyarakat maupun siswa itu sendiri dalam mencapai tujuan pendidikan seperti yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34495

Actions (login required)

View Item View Item