Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas sekolah dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK "Karya" Kediri / Fitria Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas sekolah dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK "Karya" Kediri / Fitria Dewi

Dewi, Fitria (2011) Pengaruh persepsi siswa tentang fasilitas sekolah dan kompetensi guru terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK "Karya" Kediri / Fitria Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Fasilitas Sekolah Kompetensi Guru Motivasi Belajar Prestasi Belajar Prestasi Belajar Akuntansi pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) KARYA Kediri dipengaruhi oleh berbagai faktor baik faktor intern maupun faktor ekstern. Faktor intern diantaranya aspek motivasi minat persepsi kebiasaan atau cara belajar kesehatan dan Emotional Quotient (EQ) sedangkan faktor ekstern diantaranya peran orang tua fasilitas sekolah peran guru dan lingkungan masyarakat. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh secara langsung persepsi siswa tentng fasilitas sekolah dan kompetensi guru terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar siswa serta pengaruh tidak langsung persepsi siswa tentang fasilitas sekolah kompetensi guru terhadap prestasi belajar melalui motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Program Keahlian Akuntansi SMK Karya Kediri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa angket persepsi siswa tentang fasilitas sekolah persepsi siswa tentang kompetensi guru dan motivasi belajar siswa dan data sekunder berupa nilai raport semester ganjil. Pengujian hipotesis menggunakan analisis Path. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang fasilitas sekolah dan kompetensi guru berpengaruh secara langsung signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Persepsi siswa tentang fasilitas sekolah tidak berpengaruh langsung terhadap prestasi belajar siswa. Persepsi siswa tentang kompetensi guru berpengaruh secara langsung signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Persepsi siswa tentang fasilitas sekolah dan kompetensi guru berpengaruh secara tidak langsung terhadap prestasi belajar siswa melalui motivasi belajar siswa. Motivasi belajar berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin memadai fasilitas sekolah semakin tinggi tingkat kompetensi guru dan motivasi belajar maka prestasi belajar siswa akan meningkat. Berdasarkan hasil penelitian dapat disarankan untuk penelitian selanjutnya sebaiknya menggunakan sampel dan wilayah populasi yang lebih luas dan mengembangkan masalah yang terkait dengan tentang fasilitas sekolah kompetensi guru motivasi belajar dan pengaruhnya terhadap prestasi belajar sehingga hasil yang didapatkan dapat mengungkap lebih banyak tentang permasalahan yang ada. Penelitian selanjutnya hendaknya juga menggunakan variabel penelitian yang berbeda dengan penelitian ini. Hal ini disebabkan prestasi belajar tidak hanya dipengaruhi oleh fasilitas sekolah kompetensi guru dan motivasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34484

Actions (login required)

View Item View Item