Pengaruh pentingnya bahan ajar berbasis multimedia terhadap motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia / Kurnia Sabarisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pentingnya bahan ajar berbasis multimedia terhadap motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia / Kurnia Sabarisa

Sabarisa, Kurnia (2011) Pengaruh pentingnya bahan ajar berbasis multimedia terhadap motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia / Kurnia Sabarisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Pentingnya bahan ajar berbasis multimedia Motivasi Pentingnya bahan ajar berbasis multimedia merupakan manfaat yang diperoleh dari penggunaan bahan ajar berbasis multimedia sehingga bahan ajar berbasis multimedia dapat digunakan dalam proses pembelajaran. Sedangkan motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia adalah daya penggerak atau pendorong baik dari dalam maupun dari luar diri mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia. Pentingnya bahan ajar berbasis multimedia seharusnya dapat memotivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara pentingnya bahan ajar berbasis multimedia terhadap motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia. Jenis penelitian ini adalah eksplanasi dan instrumen yang digunakan berupa kuesioner. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah sampling Insidental. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2007- 2010 yang berjumlah 416 mahasiswa dengan sampel sebesar 83 mahasiswa. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan teknik analisis deskriptif dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa pentingnya bahan ajar berbasis multimedia berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi mahasiswa untuk mengembangkan bahan ajar akuntansi berbasis multimedia. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai uji t untuk pentingnya bahan ajar berbasis multimedia 9 239 dengan signifikansi 0 000 yang menunjukkan bahwa sig 0 05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Saran bagi dosen kependidikan hendaknya tetap mempertahankan dan mengembangkan mata kuliah pengembangan bahan ajar akuntansi atau media dan pembelajaran berbasis TIK serta memberikan lebih banyak tugas berbasis proyek dalam mata kuliah pengembangan bahan ajar akuntansi atau media dan pembelajaran berbasis TIK.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34478

Actions (login required)

View Item View Item