Pengaruh kemampuan bahasa Inggris terhadap tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris dan prestasi belajar pada mata kuliah pengauditan mahasiswa jurusan akuntansi tahun angkatan 2008/2009 fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Nur Aini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kemampuan bahasa Inggris terhadap tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris dan prestasi belajar pada mata kuliah pengauditan mahasiswa jurusan akuntansi tahun angkatan 2008/2009 fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Nur Aini

Aini, Siti Nur (2011) Pengaruh kemampuan bahasa Inggris terhadap tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris dan prestasi belajar pada mata kuliah pengauditan mahasiswa jurusan akuntansi tahun angkatan 2008/2009 fakultas ekonomi Universitas Negeri Malang / Siti Nur Aini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kemampuan Bahasa Inggris Tingkat Pemahaman Literatur Berbahasa Inggris Prestasi Belajar. Prestasi belajar dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar adalah tingkat pemahaman literatur. Sedangkan tingkat pemahaman literatur dipengaruhi kemampuan bahasa yang baik. Sehingga kemampuan bahasa secara tidak langsung berpengaruh terhadap prestasi belajar melalui tingkat pemahaman literatur. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan mengambil tema kemampuan bahasa Inggris secara tidak langsung berpengaruh terhadap prestasi belajar mata kuliah Pengauditan melalui tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris mahasiswa (2) pengaruh langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan mahasiswa (3) pengaruh langsung tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan mahasiswa (4) pengaruh tidak langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan melalui tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanasi menggunakan analisis regresi dan analisis jalur (path analysis). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Akuntasi angkatan tahun 2008/2009 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang berjumlah 58 mahasiswa dengan sampel 50 mahasiswa. Teknik pengumpulan datanya adalah angket tertutup dan angket terbuka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat pengaruh langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris mahasiswa 2) terdapat pengaruh langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan mahasiswa 3) terdapat pengaruh langsung tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan 4) terdapat pengaruh tidak langsung kemampuan bahasa Inggris terhadap prestasi belajar pada mata kuliah Pengauditan melalui tingkat pemahaman literatur berbahasa Inggris. Dari hasil penelitian tersebut disarankan agar mahasiswa meningkatkan pemahaman literatur mata kuliah yang dipelajarinya dengan cara memiliki latar belakang pengalaman kemampuan berbahasa kemampuan berfikir tujuan membaca dan berbagai afeksi seperti motivasi sikap minat keyakinan dan perasaan yang baik dan menggunakan banyak buku sebagai sumber belajar untuk lebih meningkatkan prestasi belajar mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 11 Oct 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34467

Actions (login required)

View Item View Item