Pengaruh kebiasaan belajar, kepercayaan diri siswa, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi (SMA Negeri 1 Sumberpucung Kabupaten Malang) / Nur Khasanah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kebiasaan belajar, kepercayaan diri siswa, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi (SMA Negeri 1 Sumberpucung Kabupaten Malang) / Nur Khasanah

Khasanah, Nur (2011) Pengaruh kebiasaan belajar, kepercayaan diri siswa, dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar mata pelajaran akuntansi (SMA Negeri 1 Sumberpucung Kabupaten Malang) / Nur Khasanah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Kebiasaan Belajar kepercayaan diri siswa dan lingkungan Keluarga Hasil Belajar. Upayah mencetak sumberdaya manusia yang berkualitas dapat dilakukan dengan melakukan peningkatan mutu di bidang pendidikan. Dalam hal ini peserta didik dan hasil belajar memiliki peran yang sangat penting posisinya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Untuk mendapatkan hasil belajar yang baik ada beberapa faktor yang mempengaruhinya yaitu kebiasaan belajar kepercayaan diri siswa dan lingkungan keluarga. Dengan demikian penelitian ini ingin menguji tentang pengaruh kebiasaan belajar kepercayaan diri siswa dan lingkungan keluarga terhadap hasil belajar siswa jurusan IPS di SMA Negeri 1 Sumberpucung. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis rancangan penelitian eksplanatif dengan desain penelitian menunakan analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan mengunakan angket dan dokumentasi nilai rapor. Hasil penelitian ini menunjukkna bahwa 1) ada pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar siswa jurusan IPS di SMA Negeri 1 Sumberpucung dengan melihati hasil uji t yang menunjukkan sig 0 023 0 05 2) ada pengaruh kepercayaan diri siswa terhadap hasil belajar siswa jurusan IPS di SMA Negeri 1 Sumberpucung dengan melihati hasil uji t yang menunjukkan sig 0 005 0 05 dan 3) ada pengaruh lingkungan keluarga terhadap hasil belajat siswa jurusan IPS di SMA Negeri 1 Sumberpucung dengan melihati hasil uji t yang menunjukkan sig 0 037 0 05. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan Guru diharapkan mampu memberikan contoh perilaku/kebiasaan belajar yang baik di dalam kelas untuk membentuk disiplin belajar siswa guru juga diharapkan dapat menggali kepercayaan diri siswa demi kesuksesan proses belajar sehingga siswa bisa lebih maksimal lagi dalam belajarnya dan dapat memperoleh hasil belajar yang lebih maksimal lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 08 Sep 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34441

Actions (login required)

View Item View Item