Pengaruh kompetensi profesional kompetensi pedagogik dan kesiapan guru ekonomi akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMAN se-kota Kediri / Choirul Umah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi profesional kompetensi pedagogik dan kesiapan guru ekonomi akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMAN se-kota Kediri / Choirul Umah

Umah, Choirul (2010) Pengaruh kompetensi profesional kompetensi pedagogik dan kesiapan guru ekonomi akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di SMAN se-kota Kediri / Choirul Umah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Kompetensi profesional kompetensi pedagogik dan kesiapan guru pemahaman KTSP Peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan sangat penting sehingga guru dituntut untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan. Suasana yang menyenangkan dapat tercapai jika guru memiliki keahlian kemampuan serta kompetensi-kompetensi yang tinggi terhadap tugas yang diembannya agar pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk (1) Untuk menjelaskan pengaruh kompetensi profesional guru Ekonomi Akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidakan di SMAN se-Kota Kediri (2) Untuk menjelaskan pengaruh kompetensi pedagogik guru Ekonomi Akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidakan di SMAN se-Kota Kediri (3) Untuk menjelaskan pengaruh kesiapan guru Ekonomi Akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidakan di SMAN se-Kota Kediri dan (4) Untuk mengetahui pengaruh secara simultan kompetensi profesional kompetensi pedagogik dan kesiapan guru Ekonomi Akuntansi terhadap pemahaman Kurikulum Tingkat Satuan Pendidakan di SMAN se-Kota Kediri. Penelitian ini termasuk penelitian diskriptif korelasional dengan menggunakan teknik analisis regresi ganda. Variabel penelitian ini antara lain variabel bebas ( ) kompetensi profesional ( ) kompetensi pedagogik ( ) kesiapan guru dan variabel terikat ( ) pemahaman KTSP. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru mata pelajaran Ekonomi Akuntansi di SMAN se-kota Kediri yang berjumlah 33 orang tersebar dalam 8 SMAN. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Berdasarkan penelitian ini maka disarankan kepada beberapa pihak yaitu 1) Bagi guru matapelajaran Ekonomi Akuntansi disarankan mampu menerapakan pengajaran sesuai dengan KTSP 2) Peneliti menyadari dalam penelitian ini masih ada banyak kekurangan yang harus diperbaiki dan diharapkan ada peneliti lain yang dapat mengembangkan penelitian ini dan 3) Bagi sekolah penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan informasi sehingga untuk meningkatkan kompetensi-kompetensi dengan memperhahatikan faktor-faktor lain yang mempunyai peranan besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 04 Nov 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34379

Actions (login required)

View Item View Item