Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Jadid Sumber Anyar Kabupaten Situbondo oleh Ajus Musthofa - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Jadid Sumber Anyar Kabupaten Situbondo oleh Ajus Musthofa

Musthofa, Ajus (2010) Pengaruh Motivasi Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Nurul Jadid Sumber Anyar Kabupaten Situbondo oleh Ajus Musthofa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di sampings ekolahd anm asyarakatk e luargam erupakans alahs atup usatpendidikayna ngs angamt enentukano l ehk arenai tu tugasp endidikana dalahmencarci arau ntuk membantuo rangt ua agard apatm endidik anak-anaknyadengano ptimal.P enelitianin i bertujuanu ntukm endeskripsikapne ngaruhmotivasoi rangt ua yangm eliputi motivasio rangt ua suasanbae lajard i rumah sarandaa np rasaranbae lajard i rumah d ank eteladanaonr angt ua terhadapprestasbi elajars iswa. Rancangapne nelitianya ngd igunakana dalahd eskriptifs ubyekp enelitianini adalah selwuh siswa kelas II yang terdiri dari dua kelas yaitu IIA dan IIBsebanya8k4 siswa.S ampepl enelitiand itetapkand uak elasy aitu kelasI IA danIIB. Pengumpuladna tad ilakukand enganm enggunakaknu esionerA. nalisisd atamenggunakadnis tribusii iekwensi d ana nalisisr egresil inier denganmenggunakapnr ogramS PSS1 0.00f or Windows. Hasil penelitian menunjukkan kondisi motivasi orang tua berada padaklasifikasti inggi (58 3%) k ondisis uasanbae lajarb eradap adak lasifikasit enang(42 8%)k ondisis aranad anp rasaranbae radap adak lasifikasil engkap( 52 4o/o) dank ondisik eteladano rangt ua beradap adak lasifikasibaik( 41 6%)d ank ondisiprestasbi elajars iswab eradap adak lasifikasic ukup( 66 7%) v ariabeb ebasy angterdiri dari motivasio rangt ua suasanbae lajard i rumah s aranad anp rasaranabelajard i rumah d ank eteladanaonr angt ua berpengarushe carap ositifdansignifikanp adat arapa 0 05t erhadapp restasbi elajars iswas ebesa6r 1 8%.Disarankank epada( l ) orangt ua siswa a garl ebihm emberikanm otivasi dalamb elajary angl ebihk epadaa nak-anaknytaid akh anyad alamb entukpemberianu angs akus ajat etapid alamm engikuti matap elajarand i sekolah menjelaskakne puasanm endapatkapnr estasbi elajary angt inggi membantunrencartia huh al-haly angb elumd iketahuia nak m endoronga naku ntukberprilakuh idups ehatm elindungia naks upayam erasaa man m emberikank asihsayangm endoronga naku ntukd apatd iterimao leh lingukungannyam emberikanhadiahb ila anakb erprestasmi e mberikahnu kumanb ila melakukahna l-hayl angkurangb aik mendoronga nak untuks elalub erprestasdi a nm endoronga nakuntuk dapatm enjadip emimpind i kelompoknyad an( 2) kepalas ekolahd ang uru agars elalum emperhatikabne lajara nak-anaknydaa lamb entukm emberikanpenghargaapna das isway angb erprestasyia ngp emberiannydai lakukanp ada waktus ekolahr nengundanogr angt ua untukp embagianra port s ertaneningkatkainn tensitakso munikasai ntaras ekolahd engano rangt ua baik melaluisuramt aupubne natapm ukas ecarala ngsung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34334

Actions (login required)

View Item View Item