Penerapan model pembelajaran think pair share dan talking stick pada mata pelajaran akuntansi untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas XI IPS2 SMA Negeri 4 Probolinggo / Dita Yunita - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran think pair share dan talking stick pada mata pelajaran akuntansi untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas XI IPS2 SMA Negeri 4 Probolinggo / Dita Yunita

Yunita, Dita (2010) Penerapan model pembelajaran think pair share dan talking stick pada mata pelajaran akuntansi untuk meningkatkan aktivitas belajar dan hasil belajar siswa kelas XI IPS2 SMA Negeri 4 Probolinggo / Dita Yunita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKSI Yunita Dita 2009. Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Square dan Talking Stick untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Akuntansi pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 4 Probolinggo. Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Dyah Aju Wardhani SE M.Si Ak (II) Dr. Endang Sri Andhayani SE M.Si Ak. Kata Kunci Pembelajaran model Think Pair Square dan Talking Stick aktivitas siswa hasil belajar Praktik kegiatan pembelajaran akuntansi di SMA Negeri 4 Probolingggo masih menggunakan metode konvensional yaitu menggunakan ceramah dan latihan soal siswa kurang diberi kesempatan untuk terlibat aktif dalam pembelajaran sehingga mengakibatkan aktivitas siswa sangat rendah. Hal ini juga menyebabkan hasil belajar yang diperoleh siswa belum memenuhi Standar Ketuntasan Minimal (SKM) secara keseluruhan. Model pembelajaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembelajaran model Think Pair Square dan Talking Stick. Model pembelajaran ini melibatkan para siswa dalam mereview bahan yang tercakup dalam suatu pelajaran dan mengecek atau memeriksa pemahaman mereka tentang isi pelajaran. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Probolinggo pada semester ganjil tahun pelajaran 2009/2010 dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 4 Probolinggo dan dilaksanakan pada 4 November 2009 sampai dengan 2 Desember 2009. Analisis data yang digunakan dengan model alir yang meliputi tahap mereduksi data menyajikan data verifikasi data atau menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Think Pair Square dan Talking Stick dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 4 Probolinggo.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34290

Actions (login required)

View Item View Item