Pengaruh persepsi mahasiswa program studi pendidikan akuntansi UM 2005 - 2007 tentang sertifikasi guru terhadap motivasi mahasiswa menjadi guru / Hendra Wahyu Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi mahasiswa program studi pendidikan akuntansi UM 2005 - 2007 tentang sertifikasi guru terhadap motivasi mahasiswa menjadi guru / Hendra Wahyu Setiawan

Setiawan, Hendra Wahyu (2010) Pengaruh persepsi mahasiswa program studi pendidikan akuntansi UM 2005 - 2007 tentang sertifikasi guru terhadap motivasi mahasiswa menjadi guru / Hendra Wahyu Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABTRAK setiawan hendra wahyu 2009 judul pengaruh persepsi mahasiswa progaram study pendidikan akuntasi UM 2005 2007 tentang sertifikasi guru terhadap motivasi mahasiswa menjadi guru. Skripsi pembimbing (1) Drs H Sumadi.SE MM (2) Makaryanawati.SE M.Si kata kunci Persepsi mahasiswa sertifikasi guru motivasi persepsi guru suatu profesi yang dianggap masih kurang layak dari segi financial sehingga profesi kurang diminatai. Dengan dikeluarkanya kebijakan pemerintah yang tertuang dalam undang undang 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen dengan tujuan utama untuk meningkatkan kwalitas dan profesionalisme guru dengan disertai peningkatan kesejateraan guru. Dengan adanya sertifikasi guru diharapkan akan menambah motivasi mahasiswa program studi pendidikan Akuntansi terhadap profesi guru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru terhadap motivasi mahasiswa program studi pendidikan Akuntasi 2005 2007 untuk menjadi guru penelitian ini adalah jenis penelitian explanasi dengan variabel bebas perssepsi mahasiwa tentang sertikasi guru terhadap variabel terikat motivasi mahasiwa menjadi guru. Populasi dalam penelitian ini adalah mahsiswa program studi pendidikan akuntasi 2005- 2007 dengan jumlah 514 teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling dan diperoleh sampel sebanyak 128 atau 29.18% dari total populasi instrumen penelitian ini dengan mengunakan kuisioner teknik analisis dengan menggunakan regresi sederhan berdasarkan hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat. Hasil penelian ada pengaruh positif antara persepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru(x) terhadap motivasi mahasiswa menjadi guru (y) dari hasil analisis data diperoleh nilai t hitung sebesar 11.499 pada 5% dengan taraf signifikansi 0 000 lebih kecil dari 0.005 maka hipotesis diterima. Hal ini menunjukan bahwa perubahan yang terjadi pada persepsi mahasiswa tentang sertifikasi akan menyebabkan perubahan pada motivasi mahasiswa menjadi guru dengan arah positif. Semakin tinggi persepsi mahasiswa tentang sertifikasi guru akan meningkatkan motivasi mahasiswa menjadi guru. Saran penelitian selanjutnya adalah menambahkan variabel minat dijadiakan variabel terikat hal tersebut dilakukan agar dapat diperoleh hasil penelitian yang lebih bervariasi yang diharpkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34272

Actions (login required)

View Item View Item