Pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap prestasi mahasiswa Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ayaturrahman - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap prestasi mahasiswa Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ayaturrahman

Ayaturrahman (2010) Pengaruh motivasi dan kebiasaan belajar terhadap prestasi mahasiswa Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang / Ayaturrahman. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahman Ayatur. 2009. Pengaruh Motivasi dan Kebiasaan Belajar pada Prestasi Mahasiswa Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang .Skripsi Jurusan Akuntansi Program Studi S1 Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sunaryanto M.Ed (II) Dra. Hj. Sutatmi SE M.Pd M.Si Ak. Kata Kunci Motivasi kebiasaan belajar dan Prestasi Perguruan tinggi sebagai pendidikan formal dalam menciptakan generasi cerdas yang profesional memegang peranan sangat penting dimana pribadi diri serta dosen mempunyai peran dan tanggung jawab untuk mengotoritas mengevaluasi dengan obyektif dan juga membimbing mahasiswa menjadikan life skill selaras dengan visi Fakultas pada khususnya dan Universitas pada umumnya karena setiap mahasiswa mempunyai ciri khas dan karakteristik yang berbeda - beda dalam hal belajar dan prestasi. Adanya motivasi merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada kebiasaan belajar dalam membentuk kondisi belajar di perguruan tinggi yang memacu diri kearah prestasi. Akan tetapi peranan dosen tetap sangat diharapkan dapat menumbuhkan stimulus motivasi belajar peserta didiknya dengan ciri khas dan karakteristik yang berbeda - beda tersebut dikarenakan Peranan dosen memotivasi mahasiswa dapat pula menentukan keberhasilan dalam mencapai prestasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan dari motivasi dan kebiasan belajar mahasiswa terhadap prestasi mahasiswa jurusan akuntansi program studi S1 pendidikan akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dan subyek penelitiannya adalah mahasiswa jurusan akuntansi program studi S1 pendidikan akuntansi angkatan 2008 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif korelasional dan instrumen yang digunakan berupa kuisioner dan dokumentansi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan Pearson Product Moment untuk uji validitas Alpha Cronbanch untuk uji reliabilitas dan regresi ganda untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan dari variabel variabel dalam penelitian ini. Dari hasil analisis data diketahui bahwa motivasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa. Selanjutnya kebiasaan belajar mahasiswa juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi mahasiswa. Kemudian diketahui secara simultan bahawa motivasi dan kebiasaan belajar memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi mahasiswa. Saran yang diajukan berdasarkan hasil penelitian yang telah diperoleh adalah Hendaknya peneliti selanjutnya menambahkan variabel variabel bebas selain yang terdapat dalam penelitian ini misalnya kecakapan personal Spritual emosional digabungkan dengan motivasi dan kebiasaan belajar mengingat kontribusi efektif dari hasil penelitian ini hanya sebesar 17 9% variabel bebas pada penelitian ini dapat mempengaruhi prestasi sehingga terdapat 82 1% variabel lain yang perlu diteliti dalam pengaruhnya terhadap prestasi mahasiswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Jan 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34263

Actions (login required)

View Item View Item