Pengaruh frekuensi tes dan bentuk soal tes terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Purba Andy Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh frekuensi tes dan bentuk soal tes terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Purba Andy Wijaya

Wijaya, Purba Andy (2010) Pengaruh frekuensi tes dan bentuk soal tes terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran akuntansi di SMK PGRI Turen Kabupaten Malang / Purba Andy Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Wijaya Purba Andy. 2008. Pengaruh Frekuensi Tes dan Bentuk Soal Tes Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Akuntansi di SMK PGRI Turen kabupaten Malang. Skripsi. Jurusan Akuntansi Program Studi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sriyani Mentari S.Pd. MM Kata Kunci Tes Hasil Belajar Frekuensi Tes Bentuk Soal Tes dan Hasil Belajar Siswa Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan frekuensi tes antara frekuensi tes sebanyak tiga kali dan frekuensi tes yang hanya satu kali terhadap hasil belajar serta perbedaan hasil belajar pada mata pelajaran Mengelola Penerimaan Barang Supplies bila dikaitkan dengan bentuk atau tipe soal tes uraian dan pilihan ganda. Rancangan penelitian ini menggunakan desain eksperimen dengan kelas kontrol melaksanakan frekuensi tes hanya satu kali dan kelas eksperimen yang melaksanakan tes sebanyak tiga kali. Dengan teknik random sampling diperoleh sampel penelitian berjumlah 72 siswa. Teknik analisis data menggunakan Anova dua jalur (Two Way Anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang melaksanakan tes sebanyak tiga kali dan siswa yang melaksanakan tes hanya satu kali. Hal ini terbukti dari hasil analisis data diperoleh nilai Fhitung 4 532 Ftabel 3 98 dan nilai sig (0 037) 945 (0 05). Perbedaan hasil belajar juga terdapat pada siswa yang melaksanakan tes dengan menggunakan bentuk soal uraian dan pilihan ganda. Hal ini juga dapat dibuktikan dari hasil analisis data yang dilakukan diperoleh nilai Fhitung 4 844 Ftabel 3 98 dan nilai sig (0 031) 945 (0 05) Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi perhatian bagi siswa agar selalu mempersiapkan diri dengan belajar sehingga saat ujian dapat menyelesaikan soal-soal dan dapat meningkatkan hasil belajarnya demikian juga bagi guru diharapkan dalam memberikan tes hendaknya dapat memilih frekuensi tes sering dan bentuk soal uraian yang akan digunakan sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Feb 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34216

Actions (login required)

View Item View Item