Pengaruh fasilitas sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan semester genap tahun ajaran 2007/2008 / Yuliati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh fasilitas sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan semester genap tahun ajaran 2007/2008 / Yuliati

Yuliati (2009) Pengaruh fasilitas sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan semester genap tahun ajaran 2007/2008 / Yuliati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalam proses belajar mengajar prestasi siswa di sekolah tidak lepas dari faktor yang mempengaruhinya. Faktor tersebut bisa berasal dari dalam diri siswa maupun dari luar diri siswa. Salah satu faktor dari dalam diri siswa yang mempengaruhinya adalah motivasi belajar dan faktor dari luar diri siswa yang turut mendukung keberhasilan siswa dalam meraih prestasi adalah fasilitas sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan (2) mengetahui pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan dan (3) mengetahui pengaruh fasilitas sekolah dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan. Penelitian dilaksanakan di SMKN 2 Pacitan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI SMKN 2 Pacitan dengan jumlah total 456 siswa. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 46 siswa. Data diperoleh dengan menyebarkan angket dan dokumentasi berupa nilai rapot responden. Dari hasil analis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. (a) fasilitas sekolah dinilai baik terbukti 3 responden (6 52%) menyatakan bahwa fasilitas sekolah sangat baik 33 responden (71 74%) menyatakan bahwa fasilitas sekolah baik dan 10 responden (21 74%) menyatakan bahwa fasilitas sekolah kurang baik (b) motivasi belajar siswa dinilai tinggi terbukti 4 responden (8 69%) memiliki motivasi belajar sedang 22 responden (47 83%) memiliki motivasi belajar tinggi dan 20 responden (43 48%) memiliki motivasi belajar sangat tinggi. Berdasarkan hasil analis data diperoleh hasil sebagai berikut. (a) terdapat pengaruh antara X1 terhadap Y terbukti dari hasil uji t dengan 945 5% menunjukkan nilai sig t 0 018

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34212

Actions (login required)

View Item View Item