Iriawati, Muslimah (2012) Kinerja guru TK kelas VII semester II dalam penggunaan media pembelajaran di rintisan sekolah menengah pertama bertaraf Internasional 1 Kesamben Blitar / Muslimah Iriawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata kunci Kinerja guru TIK kinerja guru dalam penggunaan media pembelajaran media pembelajaran Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) merupakan rintisan satuan pendidikan yang diselenggarakan dengan menggunakan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan diperkaya dengan standar salah satu negara anggota Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) dan / atau Negara maju lainnya. Sekolah Rintisan Bertaraf Internasional juga menerapkan pembelajaran berbasis IT dan tentunya menggunakan berbagai macam media pembelajaran berdasarkan hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam penyesuaian terhadap pembelajaran berbasis IT yang diselenggarakan oleh RSBI . Oleh karena itu penelitian ini akan meneliti mengenai keefektifan kinerja guru TIK yang dilihat dari hasil belajar siswa kelas VII semester II dan bagaimana gambaran teknik guru dalam penggunaan media pembelajaran di Rintisan Sekolah Menengah Pertama Bertaraf Internasional 1 Kesamben Blitar agar siswa memenuhi SKM yang telah ditentukan. Untuk mengetahui hal tersebut peneliti menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian ini sendiri dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama 1 Kesamben yang merupakan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pertama yang merupakan sekolah Rintisan Bertaraf Internasional dikota Blitar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April 2012. Dari hasil penelitian di Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional 1 Kesamben ditemukan hasil bahwa Keefektifan kinerja guru TIK yang dilihat dari hasil belajar siswa kelas VII semester 2 yang diajarkan dengan menggunakan media pembelajaran di Rintisan Sekolah Menengah Pertama Bertaraft Internasional 1 Kesamben memiliki kriteria sangat optimal. Dan gambaran keterampilan teknik guru dalam penggunaan media di Rintisan Sekolah Menengah Pertama Bertaraf Internasional 1 Kesamben sudah maksimal ini dapat dilihat dari kemampuan guru dalam ketepatan dan kesesuaian menggunakan media pembelajaran terhadap isi materi dan pencapaian tujuan pembelajaran. Dari observasi yang dilakukan memang terlihat bahwa guru sudah dapat menentukan alokasi waktu dalam penggunaan media yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu guru juga mampu mengaplikasikan media sehingga media tersebut dapat memotivasi mengeksplorasi serta mengelaborasi siswa kelas VII di Rintisan Sekolah Menengah Pertama Bertaraf Internasional Kesamben.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Teknologi Pendidikan (TEP) > S1 Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 17 Jul 2012 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2012 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/342 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |