Pengaruh motivasi dan minat siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung - Malang / Fifi Yuliawatiningsih - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh motivasi dan minat siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung - Malang / Fifi Yuliawatiningsih

Yuliawatiningsih, Fifi (2010) Pengaruh motivasi dan minat siswa terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung - Malang / Fifi Yuliawatiningsih. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAKSI Yuliawatiningsih Fifi. 2008. Pengaruh Motivasi dan Minat Intern dan Ekstern Siswa Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMP Islam Jabung Malang. Fakultas Ekonomi. Jurusan Pendidikan Akuntansi. Universitas Negeri Malang. Dosen Pembimbing (1) Drs. H. Sumadi S.E M.M (2) Sriyani Mentari S.Pd M.M. Kata Kunci Motivasi dan Minat Prestasi Belajar SMPI. Latar belakang penelitian ini adalah ingin membuktikan apakah motivasi dan minat intern dan ekstern siswa mempengaruhi belajar siswa yang kebanyakan masyarakatnya masih terikat dengan tradisi dan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mendukung. Dan tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui dan mengkaji pengaruh motivasi intern dan ekstern secara parsial terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung 2) Mengetahui dan mengkaji pengaruh minat intern dan ekstern secara parsial terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung 3) Mengetahui dan mengkaji pengaruh motivasi dan minat siswa secara simultan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung . Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 2 dan 3 dengan tehnik pengumpulan data dokumentasi berupa nilai UAS semester genap 2007/2008 angket dengan hasil jawaban yang berbentuk binomial sehingga tidak dapat dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Tehnik analisis data yang dibutuhkan berupa analisi deskriptif yang menggambarkan keadaan dan struktur organisasi di SMP Islam Jabung dan Uji Hipotesis dengan tehnik analisis regresi linier berganda dengan batas signifikannya menggunakan taraf signifikasi 5%. Berdasarkan uji hipotesis dengan teknik analisis regresi linier berganda hasilnya yaitu 1) Motivasi siswa mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung Malang karena terbukti F hitung F tabel (71 369 3 996) dan tingkat signifikansi 0 000 0 05. 2) Minat siswa mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung Malang karena terbukti F hitung F tabel (42 675 3 996) dan tingkat signifikansi 0 000 0 05. 3) Motivasi dan minat siswa mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi belajar siswa di SMP Islam Jabung Malang karena terbukti F hitung F tabel (90 251 3 996) dan tingkat signifikansi 0 000 0 05. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jan 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34181

Actions (login required)

View Item View Item