Pengaruh persepsi dan sikap guru terhadap kesiapan guru mata pelajaran akuntansi dalam implementasi KTSP di SMA Negeri se Kabupaten Blitar / Andri Eko Prabowo - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi dan sikap guru terhadap kesiapan guru mata pelajaran akuntansi dalam implementasi KTSP di SMA Negeri se Kabupaten Blitar / Andri Eko Prabowo

Prabowo, Andri Eko (2010) Pengaruh persepsi dan sikap guru terhadap kesiapan guru mata pelajaran akuntansi dalam implementasi KTSP di SMA Negeri se Kabupaten Blitar / Andri Eko Prabowo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Prabowo Andri Eko. 2008. Pengaruh Persepsi dan Sikap Guru Terhadap Kesiapan Guru Mata Pelajaran Akuntansi dalam Implementasi KTSP di SMA Negeri se-Kabupaten Blitar. Skripsi Jurusan Akuntansi FE Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Eka Ananta Sidharta S.E M.M Ak (II) DR. Dyah Ayu Wardhani S.E. M.Si. Ak. Kata Kunci Persepsi Sikap Kesiapan Guru Implementasi KTSP Pendidikan merupakan salah satu cita-cita nasional yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia indonesia. Oleh karena itu perbaikan-perbaikan dalam dunia pendidikan perlu dilakukan salah satu caranya dengan melakukan perubahan kurikulum. Perubahan kurikulum dari KBK menuju KTSP membawa dampak yang besar bagi dunia pendidikan indonesia. Dengan diterapkannya KTSP diharapkan terjadi suatu kemandirian pada diri siswa dan guru sehingga dapat meningkatkan kompetensi siswa di dunia kerja dan profesionalisme guru dalam pembelajaran. Namun persepsi setiap guru mengenai implementasi KTSP tidaklah seragam yang disebabkan oleh adanya perbedaan dalam memperoleh informasi pengalaman dan lingkungan kerja. Demikian pula pada sikap guru dengan adanya perbedaan dalam memperoleh sosialisasi tentang KTSP dan pengaruh dari teman sejawat serta kebudayaan masyarakat menyebabkan terjadinya perbedaan sikap guru atas implementasi KTSP. Sehingga dengan adanya perbedaan persepsi dan sikap guru mengakibatkan terjadinya perbedaan kesiapan guru dalam implementasi KTSP. Atas dasar inilah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan sikap guru terhadap kesiapan guru dalam implementasi KTSP ini dilakukan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri se-Kabupaten Blitar pada bulan pebruari s/d maret 2008 dengan menggunakan angket tertutup. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur (path analysis) dengan variabel bebas persepsi dan sikap guru dan variabel terikatnya kesiapan guru dalam implementasi KTSP. Dari hasil analisis tersebut diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0 491 dengan taraf signifikansi 0 001 (

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 17 Mar 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34164

Actions (login required)

View Item View Item