Pengaruh ketersediaan fasilitas laboratorium akuntansi dan persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa program keahlian Akuntansi kelompok mata diklat produktif di SMK Negeri 1 Jombang / Rini Yuli Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh ketersediaan fasilitas laboratorium akuntansi dan persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa program keahlian Akuntansi kelompok mata diklat produktif di SMK Negeri 1 Jombang / Rini Yuli Lestari

Rini Yuli Lestari (2009) Pengaruh ketersediaan fasilitas laboratorium akuntansi dan persepsi siswa tentang profesionalisme guru dalam mengajar terhadap prestasi belajar siswa program keahlian Akuntansi kelompok mata diklat produktif di SMK Negeri 1 Jombang / Rini Yuli Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan adalah salah satu faktor yang dapat digunakan dalam menilai kualitas hidup suatu bangsa. Karena pendidikan mencerminkan sejauh mana negara tersebut memperhatikan aspek peningkatan kualitas dari sumberdaya manusia yang dimilikinya. Merupakan suatu keniscayaan bahwa suatu bangsa tidak akan dapat mengembangkan potensi yang dimiliki tanpa didukung dengan kualitas sumber daya manusia yang tangguh dan mampu bersaing serta mampu menghadapi tantangan global. Menjawab tantangan kebutuhan akan sumberdaya manusia yang handal maka pendidikan di Indonesia tidak berhenti menciptakan pembaharuan. Upaya untuk meningkatkan mutu segala aspek pendidikan yang terkait mulai dari guru sarana prasarana sekolah serta kurikulum pun selalu mengalami perubahan ke arah yang lebih baik. Memasuki Millenniums Development Goals yang menuntut mutu dan kualitas SDM Indonesia berada pada kondisi yang belum kompetitif. Human Develoment Report versi UNDP peringkat HDI (Human Development Indeks ) menyebutkan Indonesia berada pada urutan 112 jauh dibawah Negara ASEAN lainnya seperti Thailand (74) dan Singapura (28) (Nurhadi dkk 2004). Dengan kenyataan di atas pembaharuan pendidikan lebih diarahkan untuk dapat menghasilkan sumber daya manusia yang berkemauan untuk senantiasa meningkatkan kualitasnya sebagaimana disebutkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (SISDIKNAS) bahwa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 06 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/34129

Actions (login required)

View Item View Item