Fauzah, Lativah (2011) Manajemen kegiatan ekstrakurikuler broadcasting (studi kasus di Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Malang) / Lativah Fauzah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kata Kunci Proses Manajemen Ekstrakurikuler Broadcasting Proses manajemen dalam kegiatan ekstrakurikuler sangat diperlukan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Manajemen terdiri dari beberapa fungsi manajemen yang perlu dilakukan dalam mengelola kegiatan ekstrakurikuler yaitu fungsi perencanaan fungsi pelaksanaan fungsi pengawasan serta pengevaluasian. Keempat fungsi tersebut diperlukan agar menghasilkan kegiatan ekstrakurikuler yang baik dalam perencanaan merupakan dasar atau pedoman yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan. Pengawasan saat kegiatan berlangsung berfungsi untuk mengontrol perkembangan kegiatan ekstrakurikuler yang sedang berjalan dan fungsi pengevaluasian diperlukan untuk memberikan penilaian terhadap kegiatan ekstrakurikuler serta pencapaian yang telah didapatkan. Broadcasting merupakan dunia yang masih awam bagi sebagian orang dalam bahasa ibu broadcasting berarti kepenyiaran. Ilmu broadcasting menekankan kemampuan dalam mengolah kata memberikan influence melalui kata dan menghibur dengan katabaik secara audio atau audio visual. Bukan hanya itu kemampuan dalam broadcasting adalah penguasaan massa. Saat ini media komunikasi beragam macamnya termasuk dunia radio. Media komunikasi radio bisa digunakan untuk sarana belajar siswa untuk mengelola kemampuan serta keterampilan komunikasi. Keterampilan broadcasting secara tidak langsung mendidik siswa untuk berpengetahuan luas karena untuk menjadi seorang broadcaster yang nantinya memberikan influence serta memberikan hiburan yang berkualitas. Sehingga pengadaan kegiatan ekstrakurikuler broadcasting di SMAN 10 Malang perlu adanya manajemen yang baik untuk menghasilkan lulusan yang baik pula. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui perencanaan kegiatan ekstrakrukuler broadcasting di SMAN 10 Malang (2) untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan ekstrakurikuler broadcasting di SMAN 10 Malang (3) mengetahui sistem pengawasan kegiatan ekstrakurikuler broadcasting di SMAN 10 Malang (4) serta mengetahui pengevaluasian kegiatan ekstrakurikuler broadcasting di SMAN 10 Malang. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif karena dirasa mampu mengungkap keunikan yang terdapat dalam kegiatan ekstrakurikuler broadcasting di SMAN 10 Malang. Rancangan penelitian yang digunakan peniliti adalah studi kasus. Peneliti menggunakan rancangan penelitian ini dengan alasan rancangan ini lebih dalam mengupas dan mengolah data-data dari lapangan selain itu dengan studi kasus peneliti dapat lebih jauh mengeksplorasi kegiatan ekstrakurikuler
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Aug 2011 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2011 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3394 |
Actions (login required)
View Item |