Pavita, Sabikah Nur (2024) Eksperimen model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar siswa di mata pelajaran seni budaya sub bidang seni tari kelas 8 SMPN 10 Malang / Sabikah Nur Pavita</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Kemampuan berpikir kritis dianggap sebagai salah satu aspek yang signifikan dalam pelajaran seni ini. Dalam proses pembelajaran penting untuk mengoptimalisasikan dalam memilih sebuah model ajar yang sesuai dengan materi pelajaran yang akan diajarkan pada salah satu mata pelajaran yaitu seni budaya. Penerapan model PBL merupakansalah satu model yang dapat membantu siswa dalam menangani tantangan dan permasalahan yang dihadapi. Penelitian ini memiliki itensi untuk mengetahui lebih dalam terkait apakah terdapat sebuah pengaruh model PBL terhadap hasil dari belajar siswa di mata pelajaran seni budaya sub bidang seni tari kelas 8 di SMPN 10 Malang. Kuantitatif adalah metode yang digunakan oleh peneliti untuk penelitian ini. Hasil dari penelitian menunjukan Uji normalitas terdapat hasil bahwa kelas sampel eksperimen dan kelas sampel kontrol memiliki distribusi yang normal selanjunya Uji homegenitas untuk mengetahui variasi populasi pada kedua kelas tersebut menunjukan bahwa terdapat hasil data yang bervariasi sama atau homogen dikarenakan terdapat angka sebesar 0 652 yang lebih besar dari 0 05. Berikutnya adalah Uji hipotesis independent T-test yang menujukan bahwa terdapat pengaruh model PBL terhadap peningkatan nilai rata rata hasil dari belajar siswa di mata pelajaran seni budaya sub bidang seni tari di SMPN 10 Kota Malang
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Tari dan Musik |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 10 Jan 2024 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2024 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/337343 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |