Pengaruh kualitas layanan (Servis quality) terhadap loyalitas (Stufy pada anggota unit simpan piagam "Bina Bersama") / Fahmi Amrullah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan (Servis quality) terhadap loyalitas (Stufy pada anggota unit simpan piagam "Bina Bersama") / Fahmi Amrullah

Amrullah, Fahmi (2010) Pengaruh kualitas layanan (Servis quality) terhadap loyalitas (Stufy pada anggota unit simpan piagam "Bina Bersama") / Fahmi Amrullah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci loyalitas kualitas layanan Koperasi Pegawai Negeri Indonesia (KPRI) Bina Bersama Kecamatan Prajekan Kabupaten Bondowoso adalah koperasi yang dikhususkan untuk guru. Tujuan dibentuknya KPRI Bina Bersama yaitu untuk memenuhi kebutuhan para guru selain itu tentunya KPRI Bina Bersama ingin bertahan dalam persaingan. Salah satu cara dalam menghadapi persaingan adalah dengan membentuk loyalitas. kualitas layanan merupakan hal yang harus diperhatikan karena kualitas layanan merupakan salah satu penilaian anggota sebelum memutuskan untuk loyal atau tidak. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui keadaan loyalitas anggota dan kualitas layanan yang diberikan oleh Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama selain itu penelitaian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas layanan Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama terhadap loyalitas anggota Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama . Dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan eksplanatory hasil penelitian ini akan menjelaskan secara detail pengaruh variabel kualitas layanan Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama terhadap loyalitas anggota Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama . Penelitian ini dilakukan pada anggota Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama yang berjumlah 145 responden yang didapat dari populasi sebanyak 230 orang. Dalam menentukan jumlah sample di gunakan rumus dari slovin sedangkan pemilihan sample digunakan metode simple random sampling. Analisis untuk menguji hipotesisnya digunakan regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan kualitas layanan terhadap loyalitas pada anggota unit simpan pinjam KPRI bina bersama. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian ini penulis memberikan saran agar sebaiknya Kualitas layanan KPRI Bina Bersama sudah dinilai bagus oleh para anggotanya namun hal-hal seperti fasilitas fisik dan perlengkapan KPRI Bina Bersama seyogyanya ditingkatkan kualitasnya agar loyalitas anggota Unit Simpan Pinjam KPRI Bina Bersama semakin bagus. Sedangkan hal lainnya agar dipertahankan atau kalau bisa ditingkatkan juga agar loyalitas anggota senantiasa dalam keadaan yang bagus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/33536

Actions (login required)

View Item View Item