Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (studi pada ibu rumah tangga di Dusun Sawentar Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar) / Raras Wangi Susanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (studi pada ibu rumah tangga di Dusun Sawentar Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar) / Raras Wangi Susanti

Susanti, Raras Wangi (2010) Pengaruh iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (studi pada ibu rumah tangga di Dusun Sawentar Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar) / Raras Wangi Susanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci Iklan Televisi Keputusan Pembelian Konsumen Sunlight. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui (1) Deskripsi iklan televisi dan keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (2) Pengaruh isi pesan iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (3) Pengaruh struktur pesan iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight (4) Pengaruh format pesan iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight dan (5) Pengaruh sumber pesan iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight. Penelitian ini adalah penelitian survei yang terdiri dari dua variabel yaitu variabel bebas yang meliputi isi pesan struktur pesan format pesan sumber pesan dan variabel terikat adalah keputusan pembelian konsumen. Subyek penelitian ini adalah ibu-ibu rumah tangga di Dusun Sawentar Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Dalam menentukan jumlah populasi peneliti tidak mengetahui secara pasti jumlah dari ibu rumah tangga pengguna produk pencuci piring Sunlight sehingga penelitian ini tergolong infinite population. Maka dalam menentukan sampel penelitian ini menggunakan rumus Daniel Terrel sehingga diperoleh sebanyak 175 responden. Teknik sampel yang digunakan adalah Multy Stage Sampling yaitu sampel multi tahap yang terdiri pertama teknik sampel bertujuan kedua menentukan proporsi populasi yang akan dijadikan penelitian. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Isi Pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (2) Struktur Pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (3) Format Pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (4) Sumber Pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (5) secara simultan variabel iklan terdiri dari isi pesan struktur pesan format pesan dan sumber pesan iklan televisi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pencuci piring Sunlight pada ibu rumah tangga di Dusun Sawentar Desa Sawentar Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Dari keempat variabel iklan tersebut isi pesan merupakan variabel yang dominan berpengaruh. Berdasarkan hasil tersebut saran peneliti adalah (1) Kepada perusahaan yaitu sebaiknya perusahaan tetap mengadakan program Agen 1000 Sunlight dengan inovasi produk pencuci piring yang baru. Sehingga khalayak khususnya ii para ibu rumah tangga tetap memilih produk pencuci piring Sunlight dan tidak berpaling ke produk pencuci piring lainnya. (2) Kepada peneliti selanjutnya a) Apabila peneliti menggunakan penelitian ini sebagai rujukan penelitian sebaiknya peneliti menambah variabel bebas misalnya dengan menambah iklan yang ada di media cetak agar penelitian selanjutnya lebih bervariasi sehingga dapat memperluas wawasan. b) Peneliti selanjutnya juga dapat meneliti merek dari produk pencuci piring Sunlight. Karena merek produk ini sudah terkenal dan juga memiliki reputasi merek yang baik. Hal ini terbukti dari hasil survey Top Brand Index 2010 bahwa merek produk pencuci piring Sunlight menduduki peringkat tertinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Oct 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/33531

Actions (login required)

View Item View Item